Trenz Indonesia
News & Entertainment

Tim Rudal MPCV Baterai B Batalyon Arhanud 2/ABW/2 Kostrad Ikuti Latgab TNI

Berhasil Menembak Jatuh Pesawat Musuh

171

SITUBONDO, Trenzindonesia | Batalyon Yonarhanud 2/ABW/2 Kostrad berpartisipasi dalam Latihan Gabungan (Latgab) TNI Dharma Yudha Tahun 2023 di Pusat Latihan Penerjunan Marinir (Puslatpur) 5, Baluran Situbondo, Jawa Timur, Selasa (1/8/2023).

Tim Rudal MPCV Baterai B Batalyon Arhanud 2/ABW/2 Kostrad Ikuti Latgab TNILatihan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kesiapan dan kemampuan TNI untuk menjaga kedaulatan NKRI.

Dengan tema “Kogabwilhan TNI Melaksanakan Kampanye Militer di Mandala Operasi Dalam Rangka Menegakkan Kedaulatan NKRI“, Latgab TNI tahun ini bertujuan untuk menguji dan memperkuat sinergi antara berbagai satuan dan komponen TNI dalam melaksanakan kampanye militer serta menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Komandan Batalyon Yonarhanud 2/ABW/2 Kostrad, Letkol Arh Luthfi Novriadi, S.E., S.Sos., M.Han., M.Sc., menyampaikan bahwa dalam Latgab TNI kali ini, Batalyon Yonarhanud 2/ABW/2 Kostrad mengerahkan Tim Rudal MPCV Baterai B yang dipimpin oleh Danrai Kapten Arh Bayu Sekti Wichaksono, S.T,Han. Tim ini bertugas menembak jatuh pesawat musuh di udara sebagai bagian dari skenario latihan.

Tim Rudal MPCV Baterai B Batalyon Arhanud 2/ABW/2 Kostrad Ikuti Latgab TNISeluruh materi latihan telah disesuaikan dengan situasi yang ada dan terkait dengan tugas pokok TNI, yaitu menjaga kedaulatan NKRI, melindungi segenap bangsa, dan seluruh tumpah darah Indonesia. Latihan ini menegaskan pentingnya kesiapan dan kecepatan respons TNI dalam menghadapi berbagai potensi ancaman yang dapat mengganggu keamanan dan kedaulatan negara.

Letkol Arh Luthfi Novriadi menegaskan bahwa TNI AD harus selalu membina kekuatannya untuk siap siaga dalam menghadapi berbagai ancaman yang mungkin muncul. Latgab TNI Dharma Yudha Tahun 2023 menjadi ajang untuk menguji dan meningkatkan kemampuan serta koordinasi antarunit dalam menghadapi situasi dan kondisi yang mungkin kompleks dan dinamis.

Dalam kesempatan tersebut Danrai Kapten Arh Bayu Sekti Wichaksono, S.T,Han mengapresiasi kinerja anggota Tim Rudal MPCV Baterai B. Sigap dan kompak menjalani Latgab serta menjalani instruksi pimpinan di lapangan dengan sangat baik.

“Terimakasih atas kerja kerasnya, teruslah berlatih, jangan bangga dengan pencapaian yang telah diraih. Prajurit Yonarhanud 2/ABW/2 Kostrad selalu siap siaga dan sigap menjaga kedaulatan NKRI,” pungkasnya.

Tim Rudal MPCV Baterai B Yonarhanud 2/ABW/2 Kostrad dengan 10 personel sebagai berikut

1.Letda Arh Suradi

2.Serka Bagus Prasetyo

3.Sertu Siwi Ganda

4.Sertu Rizky Bahar

5.Serda Chandra

6.Serda Haerul

7.Serda Felix

8.Pratu Bagus Indra

9.Pratu Jamalul

10.Pratu Ade Ramadhan

Tim Rudal MPCV Baterai B Batalyon Arhanud 2/ABW/2 Kostrad Ikuti Latgab TNISeluruh pimpinan TNI dan TNI AD dan Komandan Batalyon Arhanud memberikan apresiasi setinggi tingginya dalam kebanggaan dan keberhasilan membawa nama Korps Artileri Pertahanan Udara Angkatan Darat dalam Latgab TNI 2023. (PR/Fajar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.