Trenz Indonesia
News & Entertainment

Tipe-X Rilis Versi Remastered Lagu Legendaris “Genit”

241

Jakarta, Trenzindonesia | Salah satu pionir band SKA di Indonesia, Tipe-X, terus menunjukkan eksistensinya di dunia musik dengan menghadirkan versi remastered dari lagu legendaris mereka, “Genit“.

Band yang mulai meramaikan dunia musik sejak tahun 1995 ini kini terdiri dari Tresno (vokal), Micky (bass), Yoss (gitar), Billy (gitar), Arie (drum), dan Anto (trombone). Hingga kini, Tipe-X tetap aktif dan terus menghibur para penggemarnya dengan penampilan yang enerjik dan khas.

Tipe-X mulai dikenal luas setelah mengirimkan demo lagu “Frustasi” ke acara Ekspresi di Indosiar yang kemudian ditayangkan. Sejak itu, tawaran manggung pun berdatangan dan karir mereka semakin melesat setelah merilis album perdana bertajuk “SKA Phobia” pada Juni 1999 melalui label Pops Musik di bawah naungan Aquarius Musikindo sebagai distributor.

Lagu “Genit” menjadi salah satu hits yang melejitkan nama Tipe-X. Lagu ini selalu menjadi favorit di setiap penampilan mereka, dan kini, atas permintaan besar dari para penggemar, “Genit” hadir dalam versi Remastered 2024. Lirik yang cerdas dan musik SKA yang enerjik mengajak penikmat musik untuk bergoyang mengikuti irama.

Proses remastering dilakukan oleh Randy Merrill, pemenang Grammy Awards dari Sterling Sound, Edgewater, NJ, Amerika. Versi terbaru “Genit” ini terdengar lebih jernih dan segar, memberikan pengalaman mendengarkan yang lebih memukau. “Saya sangat senang dengan hasil remastering ini. Bernyanyi dan berdansa mengikuti irama terompet dan alunan suara khas Tresno kini terasa lebih hidup dan segar,” kata Billy, gitaris Tipe-X.

Versi remastered “Genit” sudah tersedia di seluruh platform streaming digital. Para penggemar bisa menikmati kembali hits legendaris ini dengan kualitas audio yang lebih baik. Tipe-X berharap versi terbaru ini bisa menghibur dan mengajak para penggemarnya untuk bernostalgia serta merasakan semangat SKA yang kental.

Dengan merilis versi remastered ini, Tipe-X tidak hanya memberikan penghormatan kepada karya mereka yang telah berusia lebih dari dua dekade, tetapi juga membuktikan bahwa musik SKA tetap relevan dan disukai berbagai kalangan. “Genit” versi 2024 diharapkan bisa mengobati kerinduan penggemar lama sekaligus memperkenalkan Tipe-X kepada generasi baru penikmat musik.

Tipe-X, yang telah meraih berbagai penghargaan sepanjang karir mereka, terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi para penggemarnya. Dengan semangat yang tidak pernah pudar, mereka siap untuk terus berkarya dan membawa musik SKA Indonesia ke level yang lebih tinggi.

Tipe-X Rilis Versi Remastered Lagu Legendaris "Genit"Judul Lagu: Genit (Remastered 2024)

Album: SKA Phobia

Vokal: Tipe-X

Pencipta Lagu dan Lirik: Andi Toha, Billy, Hendro Sunyoto, Micky, Tresno Riadi, Yoss Saepudin

Aransemen Musik: Tipe-X

Produser: MS. AjiTipe-X

Sound Engineer: Ronald & Rudra

Remastered: Randy Merrill di Sterling Sound, Edgewater, NJ

Label: Pops Musik (Sub-label Aquarius Musikindo)

Distributor: Aquarius Musikindo

Dengan “Genit” versi Remastered 2024, Tipe-X kembali membuktikan bahwa mereka tetap menjadi salah satu band SKA terdepan di Indonesia. Nikmati dan rasakan semangat baru dari lagu legendaris ini. (PR/Fjr) | Foto : Istimewa

Leave A Reply

Your email address will not be published.