Trenz Indonesia
News & Entertainment

Tri Adhianto Plt Walikota Hadiri HUT LSM GMBI Ke 21, Ajak Sinergi Membangun di Kota Bekasi

244

TrenzIndonesia | Kota Bekasi — Milad LSM GMBI Ke 21 Distrik Kota Bekasi mengadakan Upacara Bendera dilanjutkan dengan Tasyakuran yang diisi Tausiah Agama oleh Ustad Cholili SPd.

Acara yang juga dihadiri oleh PLT Walikota Bekasi Tri Adhianto, perwakilan Kodim dan Polres Kota Bekasi dan serta beberapa tokoh partai Politik diantaranya Heri Koswara Ketua DPD PKS Kota Bekasi, nampak juga tokoh Golkar Zainul Miftah Ketua Himpunan Pengusaha Muda Kosgoro Kota Bekasi.

Nampak hadir juga para Ketua Ormas diantaranya Jupri Ketua GP Anshor, Supriyatno Ketua LSM Kaliber, R Deni Muhammad Ali, SE , Ketua Resort Gibas, Novel Said Ketua Korwil Kota Bekasi Forum Betawi Rempug (FBR) bersama Panglima FBR Sahrul Gozali. Tidak ketinggalan dari Pengurus Forsilab, KNPI, WN88, Baznas, PMII

Dalam sambutanya Plt Walikota Tri Adhianto berharap, Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki LSM GMBI bisa lebih membantu pemerintah Kota Bekasi dalam mewujudkan visi misi cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ikhsan.

“LSM GMBI memiliki SDM yang mumpuni terlebih ada Divisi Investigasi, saya mengajak LSM GMBI untuk mengkritisi swasta juga, mencontohkan investigasi terkait pedagang yang menumpuk barang dagangan sehingga memimbulkan naiknya harga kebutuhan pangan. Terlebih saat ini menjelang bulan ramadhan,” ucap Tri Adhianto di Sekretariat LSM GMBI jalan Ir. H Djuanda No. 81 Kota Bekasi Sabtu (18/03/23).

Tri Adhianto berharap sumber daya manusia yang dimiliki LSM GMBI bisa membantu pemerintah Kota Bekasi untuk mewujudkan visi misi menuju Bekasi yang lebih baik lagi.

Dalam sambutannya, Tri Adhianto mengapresiasi Proses perjalanan 21 tahun LSM GMBI yang mampu menunjukan sinergitas dan kesolidan untuk membangun kota Bekasi.

“Dibawah kepimpinan Abah Zakaria saya yakin LSM GMBI Distrik Kota Bekasi memiliki garis Komando yang kuat, sehingga bisa membantu warga masyarakat bawah untuk meningkatkan taraf ekonomi melalui dunia usaha dan UMKM,” ucap Mas Tri sapaan akrabnya.

Ketua LSM GMBI Distrik Kota Bekasi Abah Zakaria mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang menghadiri acara Milad ke 21 tahun.

Milad ke 21 LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) ke 21 tahun ini mengambil tema transformasi GMBI dalam rangka Membela NKRI.

“Di hari ulang tahun yang ke-21 ini LSM GMBI memilih tema ‘Transformasi LSM GMBI mewujudkan Bela NKRI’ selaras dengan program kerja Diklat Kepemimpinan dan Bela Negara yang saat ini sudah memasuki Angkatan ke V di Rindam III Siliwangi Bandung,” ungkap Abah Zakaria kepada Trensindonesia, di Lokasi acara Milad Kota Bekasi Sabtu (18/03/23).

Abah menambahkan, LSM GMBI menerapkan tiga konsep Kecerdasan kepemimpinan, Kecerdasan intelektual dan Kecerdasan spriritual. Transformasi juga dalam pelaksanaan landasan silaturahmi dengan berbagai stake holder diantaranya birokrasi eksekutif, yudikatif, aparat penegak hukum, bisnis, sesama organisasi komunitas lain dan juga dengan media massa.

Abah Zakaria Ketua distrik yang sudah puluhan tahun bergabung dengan GMBI dan sudah melahirkan dan merekomendasikan beberapa pengurus distrik lain, baik di wilayah Jabar, DKI dan Wilayah Sumatera juga menjelaskan,
“Momen Transformasi GMBI juga membuka kerjasama seluas-luasnya secara baik agar diterima di manapun, menggunakan analisa dan kejadian terhadap berbagai persoalan yang ada di regional dan nasional bahkan memahami geopolitik nasional dan internasional sebagai landasan gerakan agar kita dapat menghindari Resiko yang berdampak pada diri kita dan lembaga. Jalankan setiap gerakan yang dilandasi keikhlasan serta seimbangkan antara pemahaman dunia dan akhirat,” pungkasnya mengakhiri keterangannya.

Momen Peringatan HUT GMBI ke 21 juga diwarnai dengan banyaknya ucapan dalam bentuk video maupun karangan bunga yang dikirim oleh kalangan para tokoh masyarakat dari semua golongan dan beberapa pengurus partai politik di Kota Bekasi. (Surya/Amin)

Leave A Reply

Your email address will not be published.