Trenz Indonesia
News & Entertainment

Wakapolda Banten Hadiri Penurunan Bendera Merah Putih

174

BANTEN, Trenzindonesia | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Banten, Brigadir Jenderal Polisi M. Sabilul Alif, bersama dengan para Pejabat Utama (PJU) Polda Banten, turut hadir dalam Upacara Penurunan Bendera Merah Putih.

Upacara tersebut diadakan pada Kamis (17/08) sekitar pukul 17.00 WIB di Lapangan Masjid Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B).

Wakapolda Banten Hadiri Penurunan Bendera Merah PutihDalam upacara ini, jabatan Inspektur Upacara diemban oleh Danrem 064/Maulana Yusuf (M/Y), yaitu Brigadir Jenderal TNI Tatang Subarna. Acara turut dihadiri oleh sejumlah Pejabat Pemerintahan Provinsi Banten, serta para Pejabat Utama dari Polda Banten dan tamu undangan lainnya.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tampil dalam upacara tersebut. Setelah melaksanakan penurunan Bendera Merah Putih dengan khidmat, bendera tersebut secara langsung diserahkan kepada Gubernur Banten, Al Muktabar, yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Wakapolda Banten Hadiri Penurunan Bendera Merah PutihWakapolda Banten, Brigjen Polisi M. Sabilul Alif, dalam kesempatan ini menyampaikan harapannya. Ia mengajak semua untuk merenung dan meneladani sikap serta semangat luhur yang telah diperlihatkan oleh para Pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Dalam suasana yang penuh makna ini, ia mendorong agar momen bersejarah ini diisi dengan tindakan-tindakan positif. Ia juga menegaskan pentingnya cinta tanah air, menjaga persatuan dan kesatuan, serta memelihara keutuhan Negara Republik Indonesia. “Tetap semangat, dengan semangat Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai harga mati,” ujar Brigjen Polisi M. Sabilul Alif.

Upacara penurunan bendera ini tidak hanya sebagai simbol peringatan atas kemerdekaan Indonesia, tetapi juga sebagai panggilan untuk memperteguh semangat nasionalisme dan semangat kebersamaan dalam membangun negeri. Dengan dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari aparat kepolisian hingga pejabat pemerintahan, semangat persatuan semakin terjaga dan terpancar. (Ian Rasya / Fajar Irawan) | Foto: Dok. Polda Banten

Leave A Reply

Your email address will not be published.