Trenz Indonesia
News & Entertainment

YULIA CITRA, Tetap Eksis Lewat Terdampar

149

Jakarta, Trenz Music | Keterbatasan aktivitas di masa pandemi Covid-19, di antisipasi pedangdut Yulia Citra untuk melahirkan karya kreatif yang makin menunjukan eksistensinya di ranah music dangdut Indonesia.

Yulia Citra

Usai merilis single ‘Kunang Kunang’ produksi Maheswara Record Jakarta di sekitaran bulan April 2021 lalu, di awa lOktober ini, Yulia Citra kembali memperkenalkan single terbarunya yang bertajuk ‘Terdampar’.

Single ‘Terdampar’ yang merupakan karya cipta Eko Purbaya, dan musiknya di aransemen oleh Sodiq Alba, mulai tayang perdana di chanel youtube YLC OFFICIAL, milik Yulia Citra sendiri.

Ini menjadi bukti eksistensi Yulia Citra yang sejak awal tahun 1990an telah berkiprah di ranah musik dangdut Indonesia.

Saat itu, nama Yulia Citra mulai dikenal sejak bersama Kitty Andriani, Murni Chania, Lilis Karlina dan Inne Cintya, bersatu di Manis Manja Group. Meski tak lama kemudian, Lilis Karlina keluar dari Manis Manja Group karena merasa lebih nyaman bersolo karir, namun eksistensi Manis Manja Group tetap dikenang hingga kini berkat beberapa hits nya seperti  ‘Aduh Buyung’ , ‘Cinta’, ‘Rela, ‘Jodoh’, ‘Biduan’ dan ‘Hanya Cinta Yang Kupunya’.

Manis Manja Group

Tak hanya dikenal sebagai personil Manis Manja Group, penyanyi kelahiran Surabaya pada tanggal 24 Januari inipun memiliki beberapa album solo yakni “Di Balik Penantian” (1994); “Pestamu Dukaku” (1996); “Pendusta Cinta” (1999); “Jembatan” (2000) dan “Mimpi Manis” (2008).  Selain itu, Yulia Citra pun memiliki beberapa karya lain yakni album duet bertajuk “Delima” bersama Jotha RG dan album kompilasi terbaik “Deritamu Dosaku

Terkait single dangdut anyarnya yang bertajuk ‘Terdampar’, Yulia Citra membeberkan bahwa, “syair ‘Terdampar’ itu tentang perasaan seorang wanita yang telah berjuang memperjuangkan Cintanya, Perasaan nya, dengan pengorbanan yang luar biasa. akan tetapi di abaikan begitu saja”.

 

“Sehingga perasaan ini ibarat kapal yang berlayar, aku nya terdampar di tengah lautan. Di terjang badai ombak yang gak tau lagi harus kemana membawa hati dan perasaan ini.”, ungkap Yulia Citra kepada TrenzIndonesia.com, (10/10/2021).

Yulia Citra

“Besar harapan saya kepada semuanya, untuk selalu mendukung, mendoakan karya karya Yulia Citra. Semoga bisa memberikan nilai positif untuk belantika musik tanah Air”, lanjut Yulia Citra.

“Lagu Terdampar ini, alhamdulilah berjalan lancar. Semoga kedepan nya Juga lancar. Dan jangan lupa pantengin IG ku ya yakni Yulia citra official dan yuliacitra_24.”, pungkas Yulia Citra. (Fjr) | Foto: IG @yuliacitra_24 & Istimewa

Leave A Reply

Your email address will not be published.