Trenz Indonesia
News & Entertainment

Disparbud Kota Bogor Sukses Gelar Parade Band Pecinta Dan Pelestari Lagu Lagu Koes Plus

Lagu Lagu Koes Plus Gemakan Bogor Music Festival 2019

285
Aluspat Plus Band

Bogor, Trenz Music | Lagu ‘Rata-Rata’ yang dilantunkan Aluspat Plus band menjadi pamungkas dari gelaran “Parade Band Pecinta Dan Pelestari Lagu Lagu Koes Plus” yang dihelat di Botani Square, Bogor, Minggu (14/7).

Selain Aluspat Plus band dari Bogor, ada 9 group band pecinta dan pelestari lagu lagu Koes Bersaudara & Koes Plus lainnya yang berasal dari Bogor, Jakarta, Depok dan Tangerang Selatan yang tampil memeriahkan acara tersebut yakni BRIGADE Plus band (Bogor), This Koes band (Bogor), Maung band (Bogor), CLUSTER band PMI Bogor, Akape band Radio P2SC (Jakarta), Pa Moe band (Tangerang Selatan), Soer Plus band (Depok) serta dua band dari Universitas Pancasila yakni OPUSDEI dan RUANG band.

Ke 10 band pecinta dan pelestari lagu lagu Koes Plus tersebut merupakan bagian dari keluarga besar Jiwa Nusantara (JN Pusat) yakni perwakilan dari KMKB JN Bogor, JN Jakarta, JN Depok dan JN Tangerang Selatan.

Edy Udaya WL & Aulia Afifah SE

Dipandu oleh duet MC Aulia Afifah, SE dan Edy Udaya WL, ke 10 band penampil tersebut sukses menyajikan hiburan yang menggiring penonton untuk kembali mengenang karya karya fenomenal dari band pop legenda Indonesia yakni Koes Bersaudara dan Koes Plus dan larut dalam keceriaan dengan sesekali ikut berjoget seiring lagu lagu yang terlantun.

Parade Band Pecinta Dan Pelestari Lagu Lagu Koes Plus” yang dipersembahkan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor, bersama Komunitas Musik Koes Bogor (KMKB) dan Gondewa Enterprise, digelar dalam rangka “Parade Band Gebyar Ekraf F – 5 Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor”, yang menjadi rangkaian acara “Memperingati Hari jadi Bogor ke 537 Tahun”.

Parade Band Pecinta Dan Pelestari Lagu Lagu Koes Plus” merupakan bagian dari rangkaian hajat tahunan Hari Jadi Bogor ke-537 yang dipersembahkan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor” ujar Shahlan Rasyidi, Kepala Disparbud Kota Bogor, beberapa waktu lalu.

“Selain Parade Band Pecinta Dan Pelestari Lagu Lagu Koes Plus, rangkaian acara lainnya yang telah digelar maupun yang masih akan berlangsung diantaranya Festival Marawis (25-26 Mei 2019), Bazar Ramadan tanggal 29 Mei–4 Juni, Helaran (30 Juni), serta Gebyar Ekonomi Kreatif tanggal 16-18 Juli bertajuk 5 F, yakni Film, Food, Fashion, Fotografi, Festival, dan Parade Musik” lanjut Sahlan.

Soer Plus band JN Depok

Tri, salah satu personil Soer Plus dari JN depok mengungkapkan rasa senangnya bisa terlibat di acara Parade Band Pecinta Dan Pelestari Lagu Lagu Koes Plus, terlebih sekarang mulai banyak kelangan anak anak muda yang bawain lagu lagu Koes Plus.

“Kami merasa terhormat telah diundang oleh KMKB untuk terlibat, acara ini bagus, terlebih sound system nya juga bagus hingga Soer Plus band semangat untuk main.” Ujar Tri Soer Plus.

“Saya suka dengan banyaknya anak anak muda yang senang membawakan lagu lagu Koes Plus dan Koes Bersaudara, seperti T-Koes, karena lagu lagu Koes Plus itu gak kalah saing dan diterima dimanapun. Yang penting komunitas itu jangan sekedar main, tapi perhatikan juga kalo Koes Plus itu seperti apa mainnya, jadi kita perlu bergaya seperti Koes Plus agar penonton tertarik melihatnya. Karena biar bagaimanapun, yang utama itu gaya diaatas panggung”, papar Tri lebih lanjut.

Undang Sulaeman & Mumu Muharjana

Sementara Undang Sulaeman selaku Kasi Kemitraan dan Pengembangan Ekraf Disparbud Kota Bogor menyatakan bahwa Parade Band Pecinta Dan Pelestari Lagu Lagu Koes Plus digelar dalam rangka kegiatan Gebyar Ekraf di sektor musik sehingga perlu adanya pembinaan oleh Disparbud Kota Bogor untuk komunitas musik di kota Bogor.

“Gebyar Ekraf terdiri dari 5 F salah satunya Festival Musik selain Festival Kuliner – Festival Photography – Festival Film  dan Fashion Show. Dengan adanya event ini mudah-mudahan dapat membangkitkan gairah terkait dgn ekraf di kota Bogor. Karena bagaimanapun, Disparbud adalah pembina dari mereka semua.”, jelas Undang saat ditemui di akhir acara Parade Band Pecinta Dan Pelestari Lagu Lagu Koes Plus, di Botani square, Minggu (14/7).

“Nanti Rabu (17/7), ada Festival Kuliner yakni Bogor Breakfast Festival 2019’ yang akan menyajikan 4000 porsi Tauge Goreng gratis untuk warga Bogor serta Bogor Music Festival berupa Putaran Final Festival Band, Vocal Solo & Duet. Selain itu ada juga lomba selfie dan foto dari rangkaian festival tersebut yang bisa di mention ke IG. @ Disparbud Kota Bogor.”, tambah Undang.

“Mudah mudahan menjadi sesuatu yang wah, dengan adanya 4000 porsi Tauge Goreng Gratis, sehingga meriah”, cetus Undang.

Akape band Radio P2SC

Menurut Mumu Muharjana dari Gondewa Enterprise, selaku Ketua Panitia/Koordiantor Festival dan Parade Band Gebyar Ekraf (F5), digelarnya acara ini sebagai bentuk tanggung jawab para seniman musik di kota Bogor untuk terus menggiatkan kreatifitas seni musik di kota Bogor.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah meramaikan acara Parade Band Pecinta Dan Pelestari Lagu Lagu Koes Bersaudara/ Koes Plus khususnya kepada H. Shahlan Rasyidi, SE.MM, Kepala Disparbud Kota Bogor, Iis Ustiyah, Kabid Ekraf Disparbud Kota Bogor dan Undang Sulaeman, Kasi Kemitraan dan Pengembangan Ekraf Disparbud Kota Bogor yang paling sibuk sebagai penyelenggara dengan bantuan rekomendasi, kesempatan dan segala kemudahan hingga terlaksananya acara ini”, papar Mumu Muharjana.

Undang Sulaeman, Mumu Muharjana & Aluspat Plus Band KMKB JN Bogor

“Terimakasih juga kepada pihak Botani Square, Kang Sandy, Asia Entertainment, Kang Bagus, Kang Teddy, Panitia Penyelenggara, Setiawan Penasihat KMKB JN Bogor, Farhan Kristanto Ketua KMKB JN Bogor, Wirawan Penasihat KMKB JN Bogor, Group peserta Parade Band Pecinta Dan Pelestari Lagu Lagu Koes Bersaudara/ Koes Plus serta perwakilan komunitas dari JN Jakarta, KMKB JN Bogor, JN Surabaya, JN Yogyakarta, JN Depok, JN Bandung, JN Tangerang, Mbah Dipo (sahabat Tony Koeswoyo, alm), pak Murdi, media online Trenzindonesia.com dan tak lupa Aulia Afifah SE dan Edy Udaya WL yang sukses memandu acara secara cair dan menghibur. Salam Jiwa Nusantara”, pungkas Mumu Muharjana. (Fjr / TrenzIndonesia) | Foto: Fajar & Dok. KMKB JN Bogor

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.