Trenz Indonesia
News & Entertainment

GERAKAN BOGOR KAHIJI : Kedepankan Seni Budaya Dan Sosial

127

Bogor, Trenz Profile | Organisasi Masyarakat Gerakan Bogor Kahiji atau lebih di kenal dengan sebutan GBK adalah sebuah wadah organisasi yang sudah bergerak dan berkontribusi untuk masyarakat kota Bogor, terutama dalam bentuk aksi sosial yang sering dilakukan di seputar wilayah kota Bogor.

Sebagai wadah organisasi yang besar, Gerakan Bogor Kahiji senantiasa mengadakan kegiatan berupa baksos yang melibatkan semua struktur pengurus dan anggota untuk sama-sama berbuat dan memberikan sumbangsih berupa apapun untuk masyarakat kota Bogor dengan sukarela. Aktifitas tersebut dilakukan melalui berbagai program kerja dan kegiatan yang nyata dan efektif.

Menurut Ketua Gerakan Bogor Kahiji ,Bima Aprilrianto,  GBK akan bergerak di bidang seni budaya dan pariwisata, pendidikan, kesehatan, keagamaan, dan sosial, dimana segala kegiatan langsung bersentuhan dengan masyarakat dan senantiasa disambut antusias oleh masyarakat.

“Aktifitas GBK akan lebih fokus kepada seni budaya, kita akan mengajak dan bekerjasama kepada sekolah-sekolah yang ada di kota Bogor, untuk mulai mengaktifkan kembali seni budaya disekolah-sekolah dikota Bogor”, ujar Bima Aprilianto.

“Kita akan meminta kepada pemerintah daerah untuk membudayakan Rabu Nyunda dengan menggunakan baju adat atau baju daerah Sunda, dan tidak itu saja kesenian daerah disarankan dijadikan sebagai eskul di sekolah-sekolah”, lanjut pria yang merupakan alumni dari SMA Negeri 3 Bogor ini, antusias.

Gerakan Bogor Kahiji

“Untuk itu kami akan terus sosialisasikan seni budaya di kota Bogor ini, Gerakan Bogor Kahiji atau GBK dalam waktu dekat atau sekitar bulan September nanti akan mengadakan Dekralasi yang akan mengangkat kesenian tradisional di Jawa Barat. In syaa Allah kami akan turut mengundang  instansi-instansi pemerintah, organ relawan, komunitas seni dan sekolah-sekolah yang ada di kota Bogor agar lebih tau dan memahami budaya kesenian tradisional Jawa Barat yang mana diantaranya kami akan menampilkan pakaian adat dari daerah Jawa Barat yaitu pakaian sunda”, pungkas Bima Aprilianto.(dadi) | Foto: Dok. GBK

Editor: Fajar Irawan

Leave A Reply

Your email address will not be published.