Trenz Indonesia
News & Entertainment

Zaskia Gotik Ajak Ayo Turu

Tandai 10 Dekade Kariernya Bersama NAGASWARA Musik

111
Zaskia Gotik

Jakarta, Trenz Music | Single bertajuk ‘Ayo Turu’  menjadi satu persembahan yang spesial baik bagi penyanyinya maupun bagi label NAGASWARA Musik yang telah 10 tahun menaungi Zaskia Gotik.

Ya…selama satu dekade bernaung dibawah bendera NAGASWARA Musik, Zaskia Gotik mampu menjaga eksistensinya sebagai pedangdut yang telah melahirkan puluhan hits serta menjadi pedangdut kebanggaan dan andalan NAGASWARA Musik.

Karenanya, guna merayakan satu dekade kerjasamanya  bersama Zaskia Gotik, maka Rahayu Kertanegara selaku Rahayu Kertanegara selaku CEO NAGASWARA Musik sengaja mempersembahkan single ‘Ayo Turu’ yang bernuansa DancheDhut, untuk Zaskia Gotik dan dirilis di momen spesial yakni dengan menggandeng Langit Musik melalui program reguler Langit Musik Live StreamingLet’s Talk About Music”, pada Kamis, 12 September 2019, pukul 15.00 – 17.30 WIB yang dihelat di Vertical Garden, Gedung TLT (Telkom Landmark Tower), Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Rahayu Kertawiguna, Dedi Sherman, Zaskia Gotik & Telni Rusmitantri

“Sejak tahun 2009 saya memutuskan untuk bersolo karier sebagai pedangdut dan kebetulan oleh Kang Endang ditawari untuk bergabung ke NAGASWARA”, ujar Zaskia Gotik yang akrab disapa Eneng.

Zaskia Gotik

“Ditahun 2011 ada kontrak dengan NAGASWARA dan ditahun 2012 Eneng rilis single ‘1 Jam’ ciptaan R.Kerta/Sarwendah, dengan goyang bebek sebagai ciri khas seorang pedangdut yang kemudian jadi goyang itik. Alhamdulillah, gak menunggu lama, karier Eneng untuk terkenal ”, lanjut pedangdut cantik kelahiran Bekasi, 24 April 1990.

“Sedangkan kalo pilih lagu, ya sesuai yang Eneng suka” tambahnya.

Rahayu Kertawiguna & Dedi Suherman

CEO NAGASWARA, Rahayu Kertawiguna menegaskan bahwa DancheDhut sudah diperkenalkan NAGASWARA sejak 2014, Bedanya dengan dangdut, Dancedhut lebih memilih tema yang lebih gembira.

NAGASWARA tetap kedepankan Danchedhut, dan tidak kuatir karena ada Langit Musik”, tegas Rahayu.

Sementara menurut CEO Melon/Langit Musik, Dedi Suherman menyatakan kerjasama yang dilakukan bersama NAGASWARA yang telah terjalin erat selama ini merupakan bentuk dukungan dan apresiasi terhadap musik lokal genre dangdut. Karena di aplikasi Langit Musik, lagu-lagu genre dangdut bisa dinikmati oleh pelanggan Langit Musik.

“Musik Indonesia mesti bisa berdiri di negeri sendiri. Langit Musik berkomitmen untuk mendukung semua lagu Indonesia, khususnya dandut”. Jelas Dedi Suherman.

“Saat ini di Langit Musik, 76 % adalah lagu Indonesia, dan Top Ten Langit Musik lagu streaming, lebih dari 50%nya itu musik dangdut”, ungkap Dedi.

Sementara berkenaan dengan pedangdut Zaskia Gotik, Dedi Suherman menjelaskan bila Zaskia yang asal Karawang ini merupakan seorang entertainer yang luar biasa.

Dedi Suherman, CEO Langit Musik

Langit Musik sangat gembira karena Zaskia Gotik mau tampil dipangggung Langit Musik”, tegas Dedi.

“Judulnya bikin penasaran, lagunya membuat gembira dan nyaman, saya lihat Ayo Turu punya peluang untuk hits”, terang Dedi.

“Rekor streaming lagu di Langit Musik dipegang oleh Lagi Syantik dan lagu Ayo Turu ini punya peluang untuk mengimbanginya”, sambung Dedi.

“Lagu buat Zaskia Gotik itu susah susah gampang. Banyak gak maunya. Lagu ini positif dan gak lebay, pesannya mengajak untuk selalu bekerja keras”, tambah Rahayu Kertawiguna.

Zaskia Gotik merasa yakin dan optimis dengan lagu Ayo Turu, menurutnya kalo sudah rezekinya pasti akan booming.

Eneng percaya, rezeki tidak akan tertukar”, imbuh Zaskia

Eneng sreg dengan lagu ini, unik, simple, fun dan gampang diterima” tambah Zaskia.

“Lagu itu karya seni yang begitu orang seneng maka bisa bertahan lama. Lagu ini keren. Segmen dangdut di Langit Musik digemari oleh semua kalangan baik di kelas A hingga kelas dibawahnya, bahkan juga dikalangan milenial”, ungkap Dedi lagi.

Lirik lagu ‘Ayo Turu’ ciptaan Koko Julian yang musiknya diaransemen oleh Donall Kinan Sammy, berisi ajakan ‘Ayo Turu’ (Ayo Tidur). “Ayo turu turu turu ruru ruru… Ayo turu turu turu ruru ruru…” seperti yang terungkap di lirik lagu ‘Ayo Turu’.

Lagu “Ayo Turu” sebuah lagu yang menceritakan kehidupan pekerja kantoran yang sangat padat, dengan segudang aktifitas dan cerita di dalamnya yang rumit dan memusingkan. Ketika pulang kantor seharusnya ia istirahat, tetapi masih dipusingkan dengan berbagai hal yang begitu kompleks, sehingga memudahkan tubuhnya cepat lelah dan sakit. Maka, supaya tubuh tidak semakin lelah dan pusing lebih baik istirahatkan tubuhmu dengan tidur, supaya ketika bangun tubuhmu menjadi segar,dan bisa melanjutkan aktifitasnya kembali.

Konsep musiknyapun disesuaikan dengan cerita lagunya, dengan nada yang upbeat dan tetap bergenre Dancedhut, dipadukan dengan vokal suara Zaskia yang khas, maka lagu ini dijamin bakal banyak yang menyukainya, terutama para penikmat musik yang selalu menanti kehadiran lagu-lagu baru dari Zaskia Gotik.

Dengan dirilisnya single teranyar bertajuk ‘Ayo Turu’, Zaskia menginginkan kalo lagunya bisa diterima dan dinikmati oleh masyarakat luas sekaligus berharap musik dangdut bisa lebih dikenal dari kalangan apapun hingga juga bisa masuk ke pelosok manapun.

“Saya ingin dangdut makin elegan baik secara penampilan dan musik panggungnya”, pungkas Zaskia Gotik. (Fjr) | Foto: Fjr/Dudut./Buyil

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.