Trenz Indonesia
News & Entertainment

PROJO Se-DKI Solid Dan Kawal Pelantikan Jokowi Periode Kedua

Terlaksananya Mandat Rakyat PEMILU 2019

117

Jakarta, Trenz News | MPR baru saja memutuskan, bahwa jadwal Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2019, yang biasanya diagendakan Pkl. 10 WIB, karena bertepatan dengan hari Minggu (hari Libur), maka diundur jadi pkl. 16.00 WIB.

Pelantikan Joko Widodo atau Jokowi yang akan kembali menjabat sebagai Presiden ke-7 Republik Indonesia periode kedua didampingi Ma’ruf Amin, hakikatnya adalah pelaksanaan atas mandat rakyat di Pemilu 2019.

Turut mendukung terselenggaranya Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang terpilih secara syah melalui mekanisme PilPres 2019 / Pemilu 2019, PROJO DKI Jakarta menggelar konfrensi pers yang dihadiri oleh semua pengurus DPD dan DPC DPC PROJO se-DKI. Menurut Ketua DPD PROJO DKI JAKARTA, Karl Sibalani, kegiatan tersebut adalah bentuk solidaritas dan militansi PROJO untuk melawan orang orang atau kelompok yang berani menggagalkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Dengan situasi dan kondisi menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, dirasakan masih ada kelompok yang belum bisa dengan ikhlas menerima kekalahan dan bahkan ada indikasi untuk mengganggu dan menggagalkan jalan nya pelantikan.

Karenanya, guna mengantisipasi segala kemungkinan serta turut mendukung terselenggaranya acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden secara lancar dan aman, maka PROJO DKI Jakarta pun menyatakan sikap:

  1. DPD PROJO DKI Jakarta bersama rakyat, siap mengawal dan menjaga Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih.
  2. Mendukung penuh TNI dan POLRI sebagai GARDA KEAMANAN NASIONAL terdepan, untuk menindak tegas MENANGKAP dan MENGAMANKAN siapapun baik itu perorangan atau kelompok yang mengganggu pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.
  3. Bahwa,mereka yang baik perorangan atau kelompok yang ingin mengganggu atau menggagalkan jalan nya pelantikan, adalah mereka yang mengingkari Konstitusi dan melakukan Makar, oleh karena itu Wajib Hukum nya untuk dilakukan penindakan dengan melakukan proses hukum.
  4. Bahwa Pemilu 2019 adalah situasi yang banyak dimanfaatkan dengan berbagai momen yang mencederai Persatuan Nasional kita, adanya kampanye hitam yang menghasilkan intoleransi diantara sesama anak bangsa, dan karena adanya penyusupan kelompok kelompok yang anti Pancasila, maka dengan ini kami memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah yang Sah untuk tidak memberikan ruang kepada orang/kelompok yang memang nyata nyata melakukan perpecahan di tengah masyarakat.
  5. Bahwa Rakyat Indonesia membutuhkan pembelajaran politik yang baik,bersih dan sehat dengan tidak menghalalkan segala cara untuk berkuasa dan bisa menerima kekalahan dengan bijak dan ikhlas yang siap bertarung dalam Pemilu 5 Tahun sekali

Pernyataan sikap tersebut dibacakan oleh KETUA DPD PROJO DKI, Karl Sibalani yang dikuti oleh Pengurus DPD dan DPC DPC PROJO se-DKI di Coffee Shop dan Kopi Matraman, Jakarta Timur, Rabu (9/10/2019).

“Mari merayakan Mandat Rakyat dengan Harapan dan dukungan sepenuhnya bagi jalan nya pemerintahan yang berpihak kepada seluruh Rakyat Indonesia, dan kami mengajak kepada masyarakat untuk ikut mengawal pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih pada tanggal 20 Oktober 2019 dengan sukacita dan kebahagian untuk INDONESIA MAJU”, tegas  Karl Sibalani, Ketua DPD PROJO DKI. (dadi). | Foto: Dadi & Dok. Projo

Editor: Fajar Irawan

Leave A Reply

Your email address will not be published.