Trenz Indonesia
News & Entertainment

30 Tahun HDCI Ditengah Pandemi Covid-19. Nanan Soekarna: Baksos bentuk kepedulian HDCI Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

256

Jakarta, Trenz Otomotif IBersatu dan Berbagi Bersama Lawan Covid-19” menjadi tema peringatan terbentuknya Klub Eksklusif motor gede (Moge) di Indonesia, Harley Davidson Club Indonesia (HDCI). Dalam peringatan kali ini, pengurus pusat (PengPus) HDCI mengambil inisiatif untuk melakukan kegiatan sosial yang justru sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Acara yang digagas langsung oleh Ketum HDCI, Komjen Pol (purn), Nanan Soekarna, diselengarakan di halaman Sekretariat Pusat HDCI, Basement Bengkel Café, Kawasan SCDB, Jakarta, yang dilanjutkan dengan rolling thunder yang diikuti oleh iring-iringan 25 motor Harley Davidson menuju gedung Balai Kota Jakarta.

Bro Harianto Kurniawan, selaku Ketua Pengurus Daerah (Pengda), DKI-Jakarta HDCI dan Ketua Organisasi bidang Kegiatan-Pengurus Pusat HDCI mengatakan, kegiatan ini awalnya hanya akan diadakan di kantor Walikota Jakarta Barat dengan agenda yang sama berupa penyerahan bantuan sosial untuk penanggulan dampak pandemi Covid-19.

“Kali ini, HDCI memberikan masker medis N95 sebanyak 3.000 buah, selain itu kami juga memberikan 2.700 paket sembako yang berisi beras, minyak, mie instan dan sabun yang dibagikan kepada masyarakat yang terdampak oleh pandemic Covid-19,” lanjut Harianto.

Selain membagikan ribuan paket sembako, HDCI juga memberikan bantuan lain berupa obat-obatan seperti vitamin C sebanyak 150 dus, vitamin E 180 dus, 3.700 buah masker kepada masyarakat. Tenaga medis juga mendapatkan bantuan lain berupa 1 buah tenda besar.

Semua bantuan diserahkan dalam acara serah terima secara simbolik yang disambut dan diterima langsung oleh Gubernur DKI-Jakarta, Anies Baswedan, untuk kemudian akan disalurkan sesuai dengan peruntukkan dan kebutuhan kepada masyarakat dan petugas medis.

Dalam hal pendistribusian, Jalur Nugraha Ekakurir (JNE Express), sebagai salah satu perusahaan yang bergerak bidang  jasa pengiriman barang dan logistik digandeng oleh HDCI sebagai partner untuk membantu pendistribusian semua bantuan ini dengan menggunakan 6 buah mobil box operasional JNE sebagai alat transportasinya.

Harianto kembali merinci, sebenarnya kegiatan ini sudah dimulai sejak tiga bulan yang lalu melalui kegiatan dari beberapa chapter HDCI diseluruh Indonesia, yang pendanaannya semua dikumpulkan dari anggota HDCI yang tersebar diseluruh Pengda HDCI ditanah air, bersama beberapa pihak yang peduli dengan kegiatan sosial ini.

Ketum HDCI), Komjen Pol (Purn), Nanan Soekarna, menyampaikan, HDCI peduli dilaksanakan sebagai kontribusi nyata dari HDCI dalam rangka untuk mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 dengan membatalkan banyak program acara dan berbagai kegiatan yang ada dan melarang semua kegiatan touring kepada seluruh Pengda HDCI selama masa pandemi Covid-19 dan masa PSBB. “Kepedulian HDCI ini  kami buktikan melalui pelaksanaan aksi sosial disetiap pengda dan pengcab diseluruh Indonesia,” ujar Bro Nanan

Jaga Kesehatan, Cuci Tangan, Jaga Jarak, Pakai Masker” menjadi jargon yang diangkat dan terus menerus digaungkan kepada seluruh anggota HDCI dan masyarakat sebagai pengingat dan pembangkit semangat dalam mendukung program pemutusan rantai pandemi Covid-19.

Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan seperti yang dianjurkan oleh pemerintah, rangkaian kegiatan 30 Tahun Anniversary HDCI ini dilakukan dengan penerapan physical distancing dikalangan anggota yang hadir dan dalam rangka menyambut persiapan penerapan New Normal diwilayah DKI-Jakata, Depok, Bekasi, dan Bogor yang selanjutnya akan diikuti oleh wilayah lain ditanah air.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat mengobati rasa rindu turing yang dialami seluruh anggota HDCI selama menjalani masa PSBB yang mengharuskan setiap anggota untuk tetap dirumah saja dan melakukan kerja dirumah (#Work FromHome) melalui kegiatan turing pendek dan rolling thunder.

Sementara itu, diwaktu yang bersamaan juga dilakukan kegiatan yang serupa diantaranya berlokasi di Kantor Wali Kota Jakarta Barat diwakili oleh Bro Abraham (Bendahara Pengurus Pusat/Pengpus HDCI) dan Sukatani, Bekasi.

“30 tahun berkiprah sebagai klub moge ditanah air, Harley Davidson, memang tidaklah mudah, tetapi ini merupakan bukti nyata, bahwa HDCI mampu mengarungi jaman yang selalu berubah-ubah dan tetap solid sampai saat ini. Keberhasilan ini tidak diraih dengan mudah, tetapi melalui perjuangan agar tetap bertahan bahkan semakin meningkatkan kemampuan untuk bermanfaat bagi negara dan bangsa. Kehadiran HDCI diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi bikers tanah air bahkan di mancanegara. Bravo HDCI..!,” ujar Ferdo Raturandang, Humas dan Media HDCI, menutup perbincangan.[foto-foto: Dok humas HDCI].

Leave A Reply

Your email address will not be published.