Trenz Indonesia
News & Entertainment

Dadang Iskandar Danubrata Ajak Keluarga Besar DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Nonton Bareng Pergelaran Wayang Kulit

Dalam Rangka Memperingati Hari Lahirnya Pancasila

190

Politik tanpa kebudayaan akan kering dan kehilangan esensinya. Melalui jalan kebudayaan, politik akan membumi pada watak dan jati diri bangsanya.

Bogor, Trenz News | Dalam rangka turut memperingati Hari Lahirnya Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni, Badan Kebudayaan Nasional (BKN) Pusat PDI Perjuangan bekerjasama dengan DPC PDI Perjuangan Kota Bogor menyelenggarakan acara Pagelaran Wayang Kulit, yang disiarkan secara livestreaming melalui channel Youtube dan disaksikan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Minggu, (31/05/2020), mulai pkl. 2020 WIB.

BKN Pusat PDI Perjuangan sendiri sengaja menyelenggarakan kegiatan seni budaya ini untuk menghibur rakyat selama masa pandemi Covid-19 agar semuanya semakin mencintai budaya Indonesia.

Pergelaran Wayang Kulit oleh dalang Ki Seno Nugroho ini menyajikan lakon ‘Wahyu Panca Tunggal’ yang juga dimeriahkan oleh sinden Elisha Orcarus Allasso dan Tatin. Sementara “Pancasila Dalam Tindakan, Gotong Royong Indonesia Maju’ menjadi tema besar dari Peringatan Hari Lahirnya Pancasila tahun ini.

Turut menyaksikan pagelaran wayang kulit yang dipentaskan secara live streaming tersebut diantaranya Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Vayireh Sitohang, serta beberapa Pengurus DPC PDIP Kota Bogor dan Pengurus PAC Pengurus Ranting, Pengurus Anak Ranting serta keluarga besar DPC PDIP Kota Bogor, yang diawali dengan menikmati santap malam bersama sekaligus sambil menjalin silaturahmi usai perayaan Idul Fitri 1441 H yang baru lalu. Tak lupa dengan himbauan anjuran Pemerintah, semua yang menyaksikan pergelaran wayang kulit secara livestreaming tersebut juga mengutamakan untuk menjaga jarak serta memakai masker guna turut mengurangi dampak dari,penyebaran virus Vorona atau covid-19.

Dadang Iskandar Danubrata,Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor kembali menegaskan, kegiatan NoBar pagelaran Wayang Kulit secara Live Streaming ini dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila.

“Lakon Wahyu Panca Tunggal menceritakan menangnya kebaikan melawan kebathilan. Kita selalu percaya pada akhirnya kebaikan akan selalu memenangkan pertarungan melawan kejahatan” ujar Dadang Iskandar Danubrata.

“Dikehidupan ini selalu ada akan hal tersebut. Dan PDI Perjuangan selalu konstan untuk memperjuangkan kebenaran. Oleh karenanya kita selalu yakin kalo kita selalu bisa memenangkan pertarungan dalam politk karena yang selalu kita perjuangkan  adalah suara rakyat dan untuk kesejahteraan rakyat”, lanjut Dadang yang juga menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Bogor periode 2019 -2024.

Dadang pun menjelaskan alasan menggelar NoBar Wayang Kulit, karena PDIP Perjuangan merupakan partai yang bertugas menjaga pemikiran-pemikiran dan ajaran-ajaran Bung Karno  yaitu Trisakti yang mana salah satunya adalah ‘Budaya Berkepribadian.

Dadang Iskandar Danubrata

“Oleh karena itu, malam ini BKN Pusat PDI Perjuangan mengadakan kegiatan wayang kulit dalam rangka untuk melestarikan budaya bangsa ini”, pungkas Dadang Iskandar Danubrata. (Fjr) | Foto: Fajar

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.