Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pesan Panglima Hukum Togar Situmorang Dalam Peringatan HANI 2020

Bali, Trenz Video Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2020 (HANI) merupakan keprihatinan masyarakat dunia. Karena maraknya kejahatan narkotika, baik kejahatan penyalahgunaan dan kejahatan peredaran gelap narkotika.

Peringatan HANI setiap tahun dilaksanakan oleh masyarakat dunia dalam rangka melawan sepasang kejahatan narkotika, yaitu kejahatan penyalahgunaan narkotika dan kejahatan peredaran gelap narkotika.

Advokat dan Pengamat Kebijakan Publik Togar Situmorang, SH,MH,MAP memberikan atensi lebih untuk masalah penyalahgunaan ataupun peredaran gelap narkotika ini. Sebab kita tahu bersama bahwa peredaran narkotika sangat berbahaya.

Peredaran gelap narkotika atau kejahatan narkotika ini termasuk kejahatan luar biasa (extra ordinary crime) yang menimbulkan korban begitu banyak.

Togar Situmorang Togar Situmorang yang masuk dalam Tim 9 Investigasi KOMNASPAN melihat masyarakat dunia sangat prihatin terhadap kejahatan peredaran gelap narkotika sebagai salah satu kejahatan transnasional yang sampai sekarang belum dapat dikendalikan. Kita yang di Indonesia juga prihatin terhadap berkembangnya kejahatan penyalahgunaan narkotika sebagai kejahatan domistik. Dimana jumlah penyalahguna narkotika meningkat dari tahun ke tahun.

“Peringatan HANI setiap tahun sesungguhnya adalah momen perlawanan terhadap mereka yang menyalahgunakan narkotika secara domestik. Momen perlawanan untuk mereka yang mengedarkan narkotika dimana pelaku kejahatan ini digolongkan sebagai transnational crime yang dapat mempengaruhi negara lain,” ungkap Togar Situmorang,S.H., M.H., M.A.P, Ketua Hukum dari RS dr. Moedjito Dwidjosiswojo Jombang Jawa Timur.

“Menurut saya, permasalahan mengenai peredaran gelap narkotika memang harus kita selesaikan bersama. Kita dalam memberantas kejahatan narkotika ini, tidak cukup hanya menggunakan cara biasa melainkan harus menggunakan cara canggih dan efektif. Ini disebabkan orang yang melakukan kejahatan narkotika ini selalu menggunakan modus operandi yang canggih,” tambah Togar Situmorang,SH,MH,MAP, selaku Dewan Pakar Forum Bela Negara.

Togar Situmorang yang sering disapa “Panglima Hukum” ini juga mengatakan bahwa upaya penanggulangan narkotika membutuhkan dukungan semua pihak termasuk peran serta masyarakat dari berbagai lapisan. Pelibatan peran serta masyarakat diharapkan dapat membentuk daya tangkal yang kuat terhadap ancaman narkoba.

“Kunci dari pemberantasan kejahatan narkotika ini harus adanya kerja sama yang baik dari masyarakat, aparat penegak hukum dan Pemerintah. Dimana apabila ketiga unsur tersebut berjalan lancar, negara bisa bebas dari belenggu kejahatan narkotika. Dan kami dari Law Firm Togar Situmorang mengucapkan ‘Selamat Hari Anti Narkotika Nasional’ “, tutup Advokat Togar Situmorang,SH,MH,MAP.. Founder dan CEO Firma Hukum di Law Firm TOGAR SITUMORANG, Jl. Tukad Citarum No. 5 A Renon ( pusat ) dan cabang Denpasar, Jl. Gatot Subroto Timur No. 22 Kesiman Denpasar, Cabang Jakarta terletak di Gedung Piccadilly Jl. Kemang Selatan Raya No.99, Room 1003 dan 1004

Leave A Reply

Your email address will not be published.