Trenz Indonesia
News & Entertainment

SDN Cimanggu Kecil Kota Bogor Selenggarakan Workshop KTSP Dimasa Pandemi Covid-19

Penyusunan Program Kerja SDN Cimanggu Kecil Tahun Ajaran 2020-2021

146

Bogor, Trenz Edutainment | Seiring Surat Edaran Sekjend Kemendikbud nomor.15 tentang Belajar Di Rumah melalui daring dan turing sekaligus berkenaan dengan dimulainya Tahun Ajaran Baru 2020-2021, SDN CIMANGGU KECIL Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor menyelenggarakan Workshop KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) yang di selenggarakan di SDN CIMANGGU KECIL, Rabu (8/7/2020).

Secara antusias, Workshop KTSP bertajuk “Penyusunan Program Kerja SDN CIMANGGU KECIL Tahun Ajaran 2020 – 2021” tersebut di ikuti oleh para Guru dan Ketua Komite Sekolah Tato Subiakto serta dihadiri oleh Ketua Pengawas SD Kecamatan Bogor Tengah, Ade Sutisna,S.pd M,pd.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SDN CIMANGGU KECIL, HJ.Niniek  Setiati Pusporini S.pd menyampaikan bahwa kegiatan Workshop KTSP ini diselenggarakan untuk menyusun Program Kerja tahun ajaran baru 2020-2021.

“Dengan Workshop ini kami menginginkan agar Peningkatan Kemampuan Guru dalam Penerapan Media Pembelajaran melalui daring dimasa pandemi Covid-19.”, jelas HJ. Niniek Setiati Pusporini S.pd M.pd.

“Workshop ini sangat penting diselenggarakan untuk Pengembangan KTSP SDN CIMANGGU KECIL dan menjadikan Guru Profesional Cerdas, Kreatif dan Inovatif dalam Melaksanakan Pembelajaran”, urai Kepala Sekolah yang akrab dipanggil dengan Bunda Niniek.

“Kegiatan workshop ini diikuti oleh Guru guru dan Komite Sekolah dan kami juga tetap mematuhi anjuran Pemerintah dan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19”, tambahnya..

Sementara Pengawas SD Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, Ade Sutisna S,pd M,pd, menyampaikan bahwa materi Workshop KTSP harus sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Kemendikbud.

“Kegiatan belajar pada masa covid-19 harus mengikuti Surat Edaran Sekjend Kemendikbud nomor.15 tentang Belajar Di Rumah melalui daring dan turing” ungkap Ade Sutisna.

Workshop KTSP ini wajib di laksanakan oleh semua sekolah untuk menyusun Program Kerja pembelajaran tahun ajaran baru 2020-2021, dengan workshop ini tentunya akan menambah wawasan serta kemajuan anak didik dalam pembelajaran dimasa pandemi Covid-19”, pungkas Ade Sutisna. (Dadi Munardi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.