Trenz Indonesia
News & Entertainment

Jurnalis Hiburan Gelar “Tebar Cinta Jurnalis FORWAN BerKurban” Untuk 134 Anggota

188

Jakarta, Trenz Edutainment I Dalam rangka hari raya Kurban atau Idhul Adha 1441 H, Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia kerja menggandeng warga RT.007 RW. O3, Kel. Pondok Ranggon, Jakarta Timur serta mendapat dukungan dari Yayasan Generasi Lintas  Budaya, kitabisa.com, PT Kino Indonesia Tbk, Roti Ropi, Ayam Geprek Juara, Nina Nugroho, satunusantaranews.com, Warteg Bahagia, Soto Seger Boyolali Hj. Amanah, Ayam Presto Ny. Nida, Mahkota Tanduk, Aneka Gorengan, Bunda Tresnawaty, ProAktif, dan Donasi  konser virtual berbagi kasih bersama Bimbo menggelar Qurban dengan mengusung tema Tebar Cinta Jurnalis FORWAN Berkurban.

Olivia Zalianty dan Trio Macan turut menyumbangkan kambing Qurban untuk anggota FORWAN.

“Alhamdulillah, perayaan Qurban tahun ini FORWAN dipercaya memotong 1 Sapi dan 4 Ekor Kambing. Untuk daging sapi dan seekor daging Kambing, kami bagikan untuk anggota FORWAN. Selebihnya tiga kambing, dagingnya kami serahkan kepada warga,” ujar Novillason Ketua Tebar Cinta Jurnalis FORWAN Berkurban tatkala ditemui usai pemotongan hewan Qurban, Sabtu (1/8/) siang lalu.

Kembali Novil menambahkan, daging dari satu ekor sapi dan seekor daging kambing diperuntukan kepada 134 anggota FORWAN, selebihnya daging dari 3 ekor kambing didonasikan untuk untuk warga RT.007 RW O3, Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

Sebagian anggota FORWAN wilayah Jakarta Selatan
Sebagian anggota FORWAN wilayah Tangerang.

“Mudah-mudahan bisa meringankan beban warga yang terdampak Covid-19,” singkatnya.

Sementara Markuat RT. 007 RW.03 Kel Pondok Ranggon, Jakarta Timur mengaku bersyukur, dengan adanya FORWAN menggelar pemotongan hewan Qurban di wilayahnya.

“Dengan kondisi Covid-19, kami pikir warga tidak akan berkurban. Tapi setelah dipancing sama FORWAN, warga tergerak dan akhirnya bisa Qurban 1 Sapi dan 13 kambing. Menjadi meriah di acara pemotongan hewan Qurban dengan hadirnya Olivia Zalianty, Tetty Liz Indriaty dan Trio Macan,” celoteh Markuat gembira.

FORWAN dalam suasana Hari raya Idul Adha menciptakan indahnya berbagi kebahagiaan.
Ketum FORWAN Sutrisno Buyil menyikapi Hari Qurban menjadi benteng persaudaran FORWAN semakin kokoh.

Sutrisno Buyil Ketua Umum FORWAN mengaku, bersyukur bisa kerjasama dengan RT.007 RW.03 Pondok Ranggon yang dengan sigap menggelar Qurban padahal waktunya sangat mepet.

“Ini benar-benar anugerah Gusti Allah, bayangkan dalam waktu dua bulan bisa buat acara berbagi buat anggota FORWAN sampai tiga kali. Tanpa adanya campur tangan Allah hal ini tak akan bisa terlaksana,” ujar Sutrisno Buyil.

Melanjutkan dalam sambutan Ketua Umum FORWAN mengatakan, karena suasana Hari Qurban dalam masa pandemi Covid-19, maka tetap mengikuti arahan pemerintah seperti protokol kesehatan dan protokol pemerintah. “Kalau seluruh anggota FORWAN berkumpul disini, sangatlah tidak baik ya? Jadi pilihannya panitia melakukan pendistribusian ke lima wilayah anggota FORWAN tinggal,” terang Sutrisno Buyil.

TRIO Macan Generasi Baru diantara daging Qurban.
Olivia Zalianty menyerahkan hewan Qurban.

Sementara itu, Olivia Zalianty tutur mendukung kegiatan Tebar Cinta Jurnalis, FORWAN Berkurban. Sejalan dengan misi Yayasan Generasi Lintas Budaya

“Sejak Hari Raya Idul Fitri lalu, kami sudah distribusikan donasi konser virtual Bimbo ke 34 provinsi. Dan Berbagi itu Indah,” ujar Olivia Zalianty.

Dan Sutopo Budi Santosa dari Roti Ropi, merasa senang bisa berbagi daging kurban untuk sahabat jurnalis yang terdampak Covid-19.

“Kami salut dengan upaya FORWAN dalam membantu anggotanya dengan menggelar Kurban. Ini aksi nyata yang perlu kami acungi jempol dan menginpirasi kami,” ujar Sutopo.

Meski takut melihat proses pemotongan Qurban, namun personil Trio Macan Generasi Baru tetap semangat untuk berkurban.

“Ini pertama kali kami berkurban, makanya ketika manejemen minta kami Berkurban,  maka dengan senang hati kami melakukan dan kami sengaja datang kesini ingin melihat proses pemotongan hewan Qurban,” kata Vira salah satu personil Trio Macan Generasi Baru. [Foto-foto; Dept. Humas FORWAN]

 

 

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.