Trenz Indonesia
News & Entertainment

Forum Deklarator Taman Wisata Dunia Gandeng Ricoh Luncurkan T-Shirt Campaign Indonesia The World Park

68

Jakarta, Trenz Tourism | Dalam rangka mendukung program “Indonesia, The World Park” yang digagas oleh Yayasan Taman Wisata Dunia, RICOH melalui PT Modern Data Solusi bekerjasama dengan Yayasan Taman Wisata Dunia, meluncuran t-shirt / kaos kampanye Indonesia The World Park, pada 5 Agustus 2020 di kantor pusat PT Modern Data Solusi RICOH Indonesia, jalan Sultan Iskandar Muda No. 29, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Acara ini dihadiri oleh Walikota Semarang, Walikota Malang, Walikota Ambon, Bupati Deli Serdang, Bupati Jepara, Bupati Bangka Barat, Bupati Merangin, Bupati Kulon Progo, Bupati Tanah Datar, Bupati Belitong, Bupati Aceh Jaya, Bupati Tapanuli Utara, Wakil Bupati Tulang Bawang dan Ketua Umum Betawi Bangkit.

Daniel Kumendong selaku koordinator Forum Deklarator “The World Park” sekaligus Founder WTP Foundation mengatakan diluncurkannya T-Shirt tersebut merupakan bagian dari rangkaian FD-TWD untuk melakukan sosialisasi keseluruh komponen bangsa terkait usulan Brand Nation Indonesia agar sesuai dengan ekspetasi Presiden RI.

Daniel Kumendong, koordinator Forum Deklarator “The World Park

“Kita akan melakukan kampanye cerdas melalui media sosial dalam upaya mendukung Visi Indonesia Maju agar usulan daerah tentang Brand Nation bisa di terima oleh bapak Presiden. Usai peluncuran T’Shirt Campaign ini, kita akan membagikan ke pak Presiden beserta jajarannya dan juga keseluruh Gubernur se-lndonesia sebagai media kampanye bersama,” Ujar Daniel saat di temui trenzindonesia.com di Jakarta, Selasa (5/8).

Forum Deklarator Taman Wisata Dunia (FD-TWD) merupakan forum dari para kepala daerah baik Provinsi, Kabupaten, Kota beserta jajarannya yang telah menginisiasi penyelenggaraan Deklarasi Taman Wisata Dunia yang di support  langsung oleh Mendagri Tjahjo Kumolo (saat itu) pada, 9 Oktober 2018 di Bali.

Sementara itu, Nikson Nababan selaku Bupati Tapanuli Utara mengungkapkan di bentuknya FD-TWD sebagai langkah strategis bagi para deklarator untuk terus mengawal hasil dari deklarasi tersebut agar dapat di dengar oleh bapak Presiden RI Ir. H. Joko  Widodo sebagai sebuah usulan dari daerah terkait, tentang Indonesia sebagai negara besar harus di jadikan sebagai negara apa?.. negara Maritim, negara Pertanian, atau negara Industri.

“Bahwa deklarasi tersebut sebagai upaya dari daerah untuk mengusulkan Positioning Indonesia kepada bapak Presiden agar sesuai dengan Brand Nation yang saat ini masih menjadi kajian dari pihak Kemenparekraf. Kita akan terus mengawal aspirasi daerah ini demi membangun Visi Indonesia Maju secara bersama-sama, ” ujar Nikson.

“Salah satu strategi yang dilakukan oleh FD-TWD adalah mengusulkan nama Indonesia sebagai brand Nation dengan Tagline “The World Park” ini bertujuan untuk menaikkan level Indonesia ke tingkat dunia sekaligus, sebagai strategi Indonesia guna merebut salah satu kavling di alam pikiran masyarakat dunia,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Betawi Bangkit, David Darmawan sangat mendukung dengan adanya Taman Wisata Dunia akan terbangun kristalisasi dan sinkronisasi antara Visi yang telah di gulirkan oleh Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah. Saya berterima kasih kepada FD-TWP karena sebagai orang Betawi merasa bangga diikutsertakan dalam forum tersebut. Sehingga, kedepan kita akan mampu bergerak secara bersama-sama guna berkompetisi dengan negara-negara lainnya di dunia,” kata David.

“Sebagai Negara besar yang memiliki berbagai macam potensi wisata yang berlevel dunia kita memang harus memiliki terobosan besar agar potensi tersebut bisa menjadi kekuatan yang diperhitungkan oleh negara-negara lainnya di dunia. Berbagai keunggulan di daerah harus segera disatukan agar menjadi sebuah kekuatan yang dapat membangun Brand Nation yang tepat sehingga, kita akan mampu berkiprah di dunia Internasional,” tandas Daniel.  (foto&teks : edi triyono)

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.