Trenz Indonesia
News & Entertainment

Sheza Idris, Tetap Cantik Dan Awet Muda Dengan Treatment Diode Yellow Laser

96
Sheza Idris

Jakarta, Trenz Lifestyle | Sejak Pandemi Covid 19 merebak di Indonesia, Sheza Idris mengaku stop total perawatan kecantikan. Apalagi kini Sheza memiliki anak perempuan bernama Adreena Aisyah yang masih berusia dibawah 2 tahun, sehingga ia menjaga betul soal kesehatan anak dan dirinya.

“Sejak Pandemi Covid 19 merebak, saya nyaris tidak melakukan perawatan wajah dan kecantikan. Dan baru kali ini saya berani ke klinik kecantikan SS di Kawasan Grand Wisata, Bekasi Timur.” Ujar Sheza, usai melakukan perawatan kecantikan di SS Clinic : Glowing and Healthy yang berlokasi di Ruko Festive Garden AA 16 No. 32, Grand Wisata Bekasi, Senin (28/9/2020

Sebelum melakukan perawatan Diode Yellow Laser di SS Clinic, Sheza mencari tahu tentang protokol kesehatan yang diberlakukan SS Clinic Grand Wisata.

“Saya nggak mau, sepulang perawatan justru membawa virus, makanya saya sangat hati-hati sebelum perwatan. Kalau kliniknya nggak steril dan tidak melakukan Rapid test kepada tamunya, saya nggak mau,” kata Sheza serius.

Di usianya yang sudah kepala tiga, aktris Sheza Idris masih tampak cantik dan awet muda. Rahasia perempuan kelahiran Jakarta, 14 Oktober 1988 ini adalah rutin menjalani treatment harian di rumah, serta menjalani treatment rejuvenation. Salah satu treatment rejuvenation yang dilakukan Sheza adalah treatmen Diode Yellow Laser.

“Sebagai perempuan tentunya saya ingin tetap tampil awet muda. Selain melakukan perawatan di rumah, saya juga melakukan treatment rejuvenation, di antaranya Diode Yellow Laser. Laser ini juga bisa mengatasi flek dan bekas jerawat yang kemerahan,” aku Sheza

Bertambahnya usia, dapat menyebabkan timbulnya masalah flek hitam atau bahasa kedokterannya melasma. Flek juga timbul karena paparan sinar matahari langsung secara terus-menerus, faktor hormonal, dan pemakaian kosmetik. Diode Yellow Laser atau Pro Yellow Laser menjadi pilihan tepat ketika sudah timbul tanda-tanda penuaan seperti flek hitam atau melasma, maupun mengatasi talangiektasis, bekas jerawat yang kemerahan, dan rejuvination.

Menurut dr. Midanty, dokter Clinic SS Grand Wisata, Diode Yellow Laser adalah laser diode pertama di dunia yang mempunyai panjang gelombang 577 nm. Laser ini sangat efektif untuk mengatasi masalah vaskular atau pembuluh darah seperti talangiektasis yakni pembuluh darah kecil yang timbul di wajah. Ada beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya talangiektasis, contohnya faktor keturunan, pemakaian krim yang mengandung steroid atau hidrokuinon dengan pemakaian jangka panjang.

“Laser ini juga bagus untuk mengatasi bekas jerawat yang kemerahan, melasma atau flek, serta rejuvenation. Namun Laser ini tidak untuk mengatasi jerawat yang kehitaman atau post-inflammatory hyperpigmentation/PIH,” jelas dr. Midanty.

Pada kulit melasma yang disertai dengan talangiektasia, laser ini akan bekerja sangat efektif mengurangi bahkan menghilangkan pembuluh darah kecil tersebut. Dengan demikian diharapkan kekambuhan flek akan berkurang.

Laser ini juga memberikan hasil yang baik untuk flek yang membandel yaitu pada kasus yang telah menggunakan berbagai kombinasi pengobatan flek namun belum memberikan hasil yang bermakna. “Dengan Laser ini, efektivitas obat melasma akan memberikan penyerapan yang lebih baik sehingga dapat menghilangkan talangiektasia di wajah dan kekambuhan melasma akan berkurang,” kata dr. Midanty. Keunggulan dari treatment Diode Yellow Laser adalah tidak ada downtime sama sekali, tidak ada rasa nyeri selama pengerjaan dan tidak timbul kemerahan setelah treatment sehingga dapat langsung beraktivitas. Selama menjalani treatment, pasien akan merasa tenang karena rasa nyerinya dapat ditoleransi dan masih dalam ambang batas normal.

“Oleh karena itu, sebelum pengerjaan tidak ada anastesi sebelumnya, hanya diolesi gel tipis,” lanjut dr. Midanty.

Sheza Idris

Sebelum menjalani treatment, Sheza melakukan konsultasi dengan dokter. Lalu dokter memeriksakan kondisi kulit Sheza. Dari hasil pemeriksaan, dokter menyarankan Sheza menjalani treatment Diode Yellow Laser untuk peremajaan dan menyamarkan flek hitam.

Sebelum treatment, wajah akan dibersihkan terlebih dulu. Lalu wajah diolesi gel tipis. Untuk peremajaan atau rejuvenation, dengan menggunakan handpiece proses pengerjaan laser berlangsung singkat, 5-10 menit.

Sementara untuk mengatasi talangiektasis, proses pengerjaan selama 25-30 menit, tergantung banyaknya pembuluh darah kecil tersebut. Untuk talangiektasis menggunakan handpiece seperti pulpen dan proses pengerjaannya mengikuti alur satu per satu pembuluh darah hingga benar-benar menghilang.

Sesudah treatment dengan Laser, wajah dibersihkan dari sisa-sisa gel. Selanjutnya, memakai masker dengan berbagai pilihan disesuaikan dengan masalah kulit wajah. Untuk kulit yang kering, biasanya menggunakan masker yang berfungsi untuk soothing dan melembabkan.

Setelah treatment 2-3 kali, kondisi kulit wajah akan membaik seperti kulit terlihat lebih muda, flek memudar dan talangiektasis semakin berkurang. Untuk rejuvenation, hasil akan bertahan selama 2-3 minggu.  Untuk hasil yang bagus, dokter menganjurkan Sheza melakukan treatment ini paling tidak sebulan sekali.

“Hasilnya sesuai dengan kondisi kulit pasien. Tetapi untuk flek maka akan berangsur-angsur membaik untuk menjadi kulit yang normal kembali,” kata dr. Midanty.

Treatment Diode Yellow Laser tanpa efek samping. Namun, ketika pengerjaan kondisi kulit dalam keadaan normal, yakni tidak mengalami iritasi dan tidak kemerahan. Bila kulit wajah sedang iritasi maka tidak dianjurkan menjalani treatment ini.

“Tidak ada efek samping, tetapi malah Laser ini akan memperbaiki sel-sel peremajaan kulit menjadi lebih baik saat pengerjaan,” jelas dr. Midanty.

Midanty menyarankan sebelum treatment Diode Yellow Laser sebaiknya selama tiga hari tidak memakai krim malam yang bersifat pengelupasan. Selain itu tidak terpapar sinar matahari secara terus-menerus dengan menggunakan sunblock/sunscreen yang pemakaiannya diulang setiap 3-4 jam agar efektif. “Jika bepergian outdoor memakai sunblock dengan SPF yang lebih tinggi dan harus diulang,” paparnya.

Begitu pula sesudah menjalani treeatment tetap rutin melakukan perawatan kulit di rumah, menggunaan sunblock/sunscreen yang diulang setiap 3-4 jam. Flek hitam atau penuaan tidak hanya terjadi karena paparan sinar matahari, tetapi juga bisa terjadi karena uap panas ketika memasak.

Oleh karena itu, di dalam rumah tetap mengunakan sunblock meski dalam kondisi mendung. “Selain home treatment, jangan lupa sebulan sekali facial dan treatment di klinik,” saran dr. Midanty.  (Buyil) | Foto: Istimewa

Leave A Reply

Your email address will not be published.