Trenz Indonesia
News & Entertainment

Lagu Untukmu Indonesia Ajakan Bernard Sioeng Dinata Menebar Cinta Dan Kasih di Masa Covid-19

157

Jakarta, Trenz Music I Ketika pandemi Covid-19 melanda seluruh dunia, berbuntut orang-orang terkasih meninggalkan kita untuk selamanya dan tak sedikit penderita Coronavirus yang harus menjalani karantina, jauh dari keluarga dan teman-teman mereka.

Adalah ketika munculnya pandemi Covid-19, Bernard Sioeng Dinata (24thn) jebolan Berklee College of Music, Boston, USA diakuinya, jauh dari rumah memutuskan untuk mengirimkan kembali bentuk cinta dan dorongan kepada semua orang, berbagi pesan harapan, bahwa kita bisa melalui ini bersama. “Dengan ‘Lagu Untukmu Indonesia’ mengajak teman-temanku dari kampus untuk bergandengan tangan dan membawa kado ini untuk orang Indonesia di seluruh dunia,” ungkapnya dalam siaran pers yang dilayangkan kepada Trenzindonesia.com, Jumat (16/10) sore lalu.

Membaca dari setiap lirik “Lagu Untukmu Indonesia” menyimpan makna yang cukup dalam, pun begitu sarat dengan harapan dan semangat. Menariknya “Lagu Untukmu Indonesia” yang tercipta oleh Bernard Sioeng Dinata dan Abram Al, dengan proses Mixing oleh Stephen Trischitta dan Mastering digarap Alexander Wright, turut melibatkan artis penyanyi dari belahan dunia yang tengah bersekolah di Berklee College of Music Boston, untuk menyanyikan lagunya secara virtual.

Adalah dua belas artis penyanyi yang turut menyanyikan “Lagu Untukmu Indonesia” sebagai berikut; Bernard Sioeng Dinata (Indonesia), Abram Al (Indonesia), Emilia De Cola (Canada), Fraser Watt (Scotland), Mike Soto (Mexico), Liya (Bulgaria), Manica (Thailand), Adam Corneal (Trinidad & Tobago), Calvin Ives (Chicago, USA), Annamarie Rosanio (New York, USA), Lew (Singapore), dan Stephanie Pourgouri (Cyprus).

Hasilnya, “Lagu Untukmu Indonesia” yang diunggah lewat kanal YouTube @Bernard Dinata telah ditonton sebanyak 95,502 dan memperoleh likes 19 ribuan, menjadikan viral kembali usai dibagikan ulang warganet di berbagai platform media sosial.

“Lewat ‘Lagu Untukmu Indonesia’ kami lewat gerakan moral bersifat independen, ingin berbagi cinta dan kasih di masa pandemi Covid-19 ini,” tutup pemilik Instagram @bernarddinata dan Twitter @BernardDinata kepada Trenzindonesia.com ini. [Foto-foto: April Lexy Lee & Screenshot YouTube].

LAGU UNTUKMU INDONESIA

Berdiriku disini
Memandangimu pertiwi
Di saat badai silih berganti
Berharap kau akan tegar

Terdiam kumerenung
Namun kubersabar di dalam hening
Panjatkan doa ungkapkan cinta
Lewat nada dan kata

Bernyanyi lagu untukmu
Suara cinta dan harapan
Di setiap langkahmu hadapi tantangan
Lagu ini untukmu

Indonesia…..
Indonesia…..

Memang tak mudah untuk
Percaa bahwa di dalam sunyi
Di kesendirian kita bersama
Bisa saling menyembuhkan

Bernyanyi lagu untukmu
Suara cinta dan harapan
Di setiap langkahmu hadapi tantangan
Lagu ini untukmu

Jangan kau merasa sepi
Kau di sana ku di sini
Walau terpisahkan kita disatukan
Lagu ini untukmu

Indonesia…..
Indonesia…..

Leave A Reply

Your email address will not be published.