Trenz Indonesia
News & Entertainment

Nestlé Boost Optimum Luncurkan RestorActive Fest untuk Lansia Sehat dan Bahagia

Memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2024

Jakarta, Trenzindonesia | Turut menyambut dan ikut memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2024, Nestlé Boost Optimum meluncurkan program RestorActive Fest di Teater Wahyu Sihombing and Promenade, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Selasa (28/05/2024).

Program ini bertujuan untuk menginspirasi para lanjut usia (lansia) menjalani hidup yang lebih sehat dan menginformasikan pentingnya pemenuhan gizi serta aktivitas fisik secara teratur.

JJS'86 JabodetabekRestorActive Fest merupakan hasil kolaborasi Pentahelix antara Nestlé Boost Optimum dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Republik Indonesia, Pengurus Pusat Perhimpunan Gerontologi Medik Indonesia (PP PERGEMI), divisi Geriatri FKUI RSCM, serta komunitas lansia seperti JJS’86 Jabodetabek dan komunitas lainnya..

JJS'86 JabodetabekAde Rustama, Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial Kemenko PMK, mengapresiasi program ini yang mendukung strategi nasional kelanjutusiaan (Perpres No 88 tahun 2021) melalui program “4 Sehat 5 Bahagia” yang sudah berjalan sejak 2023. “Melalui kegiatan RestorActive Fest, Nestlè Boost Optimum mengedukasi para komunitas lansia tentang bagaimana menjadi lansia yang sehat dan bahagia,” ujar Ade Rustama.

Hari Lanjut Usia Nasional diperingati setiap tanggal 29 Mei. Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), pada 2023 persentase penduduk lansia di Indonesia mencapai 11,75 persen dan diperkirakan akan meningkat dua kali lipat pada 2045.

RestorActive FestBusiness Executive Officer Nestlé Health Science, Erfin Suraida, menjelaskan komitmen Nestlé Boost Optimum dalam menginspirasi para lansia untuk menjaga kualitas hidup mereka. “Tantangan kesehatan yang dihadapi para lansia, seperti malnutrisi dan penurunan kemampuan fisik, membutuhkan perhatian signifikan. Nestlé Boost Optimum secara aktif mendorong para lansia melalui kegiatan berkesinambungan dan fokus pada edukasi ‘4 Sehat 5 Bahagia’,” jelas Erfin.

Sebagai tindak lanjut gerakan “4 Sehat 5 Bahagia” pada 2023, tahun ini Nestlé Boost Optimum meluncurkan program RestorActive Fest. Program ini merupakan hasil penelitian yang melibatkan 120 responden lansia selama 12 minggu, menunjukkan bahwa konsumsi Boost Optimum dan latihan fisik teratur dapat mencegah kerentaan otot dan memperbaiki kekuatan otot.

RestorActive FestPembina PP PERGEMI, Prof. Dr. dr. Siti Setiati, SpPD-KGer, M.Epid, FINASIM, menekankan pentingnya pemenuhan gizi dan aktivitas fisik untuk menjaga kemandirian di usia lanjut. “Suplementasi gizi yang mengandung protein, ditambah latihan fisik rutin, sangat penting untuk mencegah kerentanan otot dan meningkatkan kualitas hidup,” kata Prof. Siti Setiati.

Nestlé Boost Optimum bersama Kemenko PMK RI dan PP PERGEMI berkomitmen memperluas jangkauan program RestorActive ke puskesmas dan komunitas lansia di berbagai kota di Indonesia. Koordinator Komunitas Lansia JJS 86 Jabodetabek, Wahyu Hardaningtyas, mengapresiasi dukungan Nestlé Boost Optimum melalui kegiatan senam sehat, pemeriksaan kesehatan, dan pemberian gizi bagi para lansia.

RestorActive Fest
JJS’86 Jabodetabek

“Dengan program RestorActive Fest, kami ingin menunjukkan bahwa dengan tubuh yang kuat dan jiwa yang sehat, penuaan tidak menghalangi kebahagiaan di usia lanjut. Selamat memperingati Hari Lanjut Usia Nasional. Mari lanjutkan kolaborasi ini untuk meningkatkan kualitas hidup lansia di Indonesia. Hidup Sehat, Hidup Bahagia!” tutup Erfin Suraida. (Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.