Trenz Indonesia
News & Entertainment

DAR! Mizan Turut Mendonasikan Buku untuk Anak Mentawai

Compassionate

340

Bandung, Trenzindonesia | DAR! Mizan turut serta dalam kegiatan “Bantu Buku untuk Anak Mentawai,” sebuah program pengabdian masyarakat yang diinisiasi oleh Institut Teknologi Bandung (ITB) bekerja sama dengan Ecoethno Center.

DAR! Mizan Turut Mendonasikan Buku untuk Anak MentawaiProgram ini bertujuan untuk mendistribusikan buku-buku kepada anak-anak di Desa Matotonan, Siberut, Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat.

Manajer Marketing Communication DAR! Mizan, Dadit Punadaya, secara langsung menyerahkan buku-buku donasi di Ecoethno Center, Bandung. Dadit berharap bahwa buku-buku yang didonasikan ini dapat memberikan manfaat besar bagi anak-anak yang menerimanya. “Daerah yang menjadi sasaran donasi ini terbilang minim akses. Mudah-mudahan donasi buku dari DAR! Mizan bisa membuat anak-anak Mentawai semakin semangat belajar dan mencintai buku,” ujarnya. Dadit juga menambahkan bahwa program donasi ini sejalan dengan kampanye Mizan sebagai #AgenTitikTerang.

Ira Shintia, pendiri Ecoethno Center, menyampaikan ucapan terima kasih kepada DAR! Mizan atas partisipasi mereka dalam kegiatan donasi ini. “Terima kasih, DAR! Mizan, atas sumbangan buku-bukunya untuk anak-anak di Matotonan, Mentawai. Semoga kebaikan kita bisa berdampak untuk kemajuan masyarakat Mentawai,” kata Ira.

Donasi buku ini akan disalurkan pada 1-7 Juli 2024 oleh relawan remaja dari Ecoethno. Sejak tahun 2000-an, Ecoethno telah rutin melakukan kegiatan donasi buku dengan berbagai tema. Tahun ini, tema yang diangkat adalah “Compassionate,” dengan harapan dapat menumbuhkan rasa empati para relawan terhadap masyarakat yang berbeda. Ira berharap bahwa tema ini akan membantu para relawan menjadi manusia yang lebih baik dan peduli terhadap sesama. “Saya juga berharap agar anak-anak di Mentawai yang menerima buku donasi dapat lebih semangat belajar dan meraih cita-cita setinggi mungkin,” tambahnya.

DAR! Mizan adalah imprint dari penerbit Mizan yang khusus menerbitkan buku-buku anak. Untuk anak usia 3-6 tahun, DAR! Mizan menyediakan buku dengan beragam tema yang sesuai dengan kebutuhan anak, seperti character building, pengetahuan umum, pengetahuan Islam, dongeng, dan buku bilingual. Sedangkan untuk anak usia sekolah dasar, DAR! Mizan hadir dengan seri Kecil-Kecil Punya Karya (KKPK), yang terdiri atas novel dan komik yang ditulis oleh anak usia 6-12 tahun.

Dengan berbagai tema buku yang beragam, DAR! Mizan berharap dapat menjadi jendela literasi dan imajinasi bagi anak-anak Indonesia. Program donasi buku ini merupakan salah satu upaya DAR! Mizan untuk mendukung pendidikan dan literasi anak-anak di daerah terpencil. (PR/Fjr) | Foto: Dok. DAR! Mizan

Leave A Reply

Your email address will not be published.