Trenz Indonesia
News & Entertainment

KKPK dan DAR! Mizan Hadirkan Raramean Bareng Barudak

Meriahkan Garut dengan Kreativitas Anak

141

Garut, Trenzindonesia | Tim Kecil-Kecil Punya Karya (KKPK) dan DAR! Mizan sukses menggelar acara “Raramean Bareng Barudak” di Garut, Jawa Barat, Sabtu (1/6) lalu.

KKPK dan DAR! Mizan Hadirkan Raramean Bareng Barudak Acara yang berlangsung dari pukul 11.00-12.30 WIB di City Plaza (Ciplaz) Garut ini menarik perhatian puluhan anak usia 3-10 tahun yang penuh semangat dan antusias.

Kegiatan Seru untuk Anak-Anak

Acara ini terdiri dari tiga sesi menarik: fun drawing, read aloud, dan sharing session dengan dua penulis muda KKPK asal Garut. Selain itu, terdapat bazar buku dari Out of the Boox yang turut memeriahkan suasana.

KKPK dan DAR! Mizan Hadirkan Raramean Bareng Barudak 1.Fun Drawing: Menyulap Bentuk Menjadi Makanan

Sesi pertama, fun drawing, dipandu oleh Kak Agin (Art Director Mizan). Anak-anak diajak menggambar berbagai jenis makanan dari berbagai bentuk dasar, seperti piza berbentuk segitiga, cheese cake berbentuk persegi, dan bakso berbentuk bulat. Pada akhir sesi, Kak Agin meminta para peserta menggambar makanan favorit mereka masing-masing. Aktivitas ini bukan hanya mengasah kreativitas, tetapi juga melatih kemampuan motorik halus anak-anak.

KKPK dan DAR! Mizan Hadirkan Raramean Bareng Barudak 2.Read Aloud: Menyimak Kisah Monyet dan Merak

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan sesi read aloud oleh Kak Risma (Editor DAR! Mizan). Buku yang dibacakan adalah “Aku Ingin Seperti Piko” karya Kak Benny Rhamdani. Kisah tentang seekor monyet yang ingin menjadi merak ini berhasil membuat anak-anak terhanyut dalam cerita, memberikan mereka pelajaran berharga tentang menerima diri sendiri dan menghargai keunikan setiap individu.

KKPK dan DAR! Mizan Hadirkan Raramean Bareng Barudak 3.Sharing Session: Inspirasi dari Penulis Muda

Sesi terakhir adalah sharing session bersama Kak Nisa (Asisten Editor KKPK) dan dua penulis muda berbakat asal Garut, Farid Al Hadwan dan Almira Zahra. Farid adalah penulis buku “Persahabatan Dua Dimensi“, sedangkan Almira adalah penulis “Misteri Kotak Tua“. Kedua penulis muda ini merupakan siswa SD 2 Muhammadiyah Karangpawitan, Garut, yang naskahnya berhasil lolos seleksi roadshow KKPK. Mereka berbagi pengalaman menulis dan memberikan motivasi kepada teman-teman sebaya mereka untuk berani mengejar impian.

Antusiasme Peserta dan Orangtua

Salah satu peserta, Avicena Maula Alwafy (10 tahun), mengungkapkan kegembiraannya setelah mengikuti acara ini. “Seru banget. Aku pengin ikut acara KKPK lagi dan pengin jadi penulis,” ujarnya dengan penuh semangat. Sementara itu, para orangtua peserta merasa sangat terbantu dengan adanya acara ini. Menurut mereka, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk mengarahkan bakat anak, khususnya di bidang menulis dan menggambar.

Acara “Raramean Bareng Barudak” dari DAR! Mizan di Kota Garut berjalan dengan sukses dan penuh keseruan. Sampai bertemu di acara-acara KKPK dan DAR! Mizan selanjutnya di kotamu. (PR/Fjr) | Foto: Dok. DAR! Mizan & KKPK

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.