Trenz Indonesia
News & Entertainment

Satgas Yonmek TNI Konga XIII-R/UNIFIL Bersihkan Jalan di Lebanon

Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke-116

157

Lebanon Selatan, Trenzindonesia | Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Indonesia yang ke-116, Satgas Yonmek TNI Konga XIII-R/UNIFIL menggelar kegiatan Community Work dengan membersihkan jalan di lingkungan sekitar wilayah Adchit Al Qusayr Village, Lebanon Selatan, Senin (20/05/2024).

Satgas Yonmek TNI Konga XIII-R/UNIFIL Bersihkan Jalan di LebanonKegiatan ini merupakan hasil koordinasi antara Komandan Satgas Yonmek TNI Konga XIII-R/UNIFIL, Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar, S.Sos., M.I.Pol, dengan kepala pemerintahan Adchit Al Qusayr, Mr. Mohamad Sweiden, pada pertemuan di kantor Baladiyah Selasa lalu (14/05/2024). Koordinasi ini kemudian ditindaklanjuti oleh Staf CIMIC Satgas dengan melaksanakan pembersihan jalan-jalan di wilayah tersebut.

Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar menyatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mempererat hubungan baik dengan masyarakat sekitar.

Hari Kebangkitan Nasional kali ini kita peringati dengan membantu masyarakat sekitar Adchit Al Qusayr untuk membersihkan lingkungannya, sehingga dapat mempererat hubungan baik dengan masyarakat sekitar kita”, terang Dansatgas.

Sesuai dengan tema peringatan Harkitnas yang ke-116 tahun ini adalah “Bangkit Untuk Indonesia Emas” agar momentum Harkitnas membawa nilai-nilai semangat dan kekuatan bangkit memasuki Indonesia Emas, Satgas Yonmek TNI Konga XIII-R/UNIFIL dapat merefleksikan persatuan Indonesia agar tetap terjaga walaupun terdapat perbedaan bahasa, suku, agama, dan budaya tetap bersatu bahu-membahu dalam melaksanakan setiap kegiatan dan misi di daerah penugasan Lebanon Selatan.

Satgas Yonmek TNI Konga XIII-R/UNIFIL Bersihkan Jalan di LebanonKepala Pemerintahan Adchit Al Qusayr Mr. Mohamad Sweiden mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasamanya, dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Indobatt di wilayahnya. Semoga hubungan baik yang sudah terjalin selama ini dapat terus ditingkatkan.

“Saya atas nama warga Adchit Al Qusayr mengucapkan terimakasih atas kegiatan pembersihan lingkungan di wilayah saya, sehingga jalan-jalan di sini menjadi bersih dan rapi”, ungkapnya.

Kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar, atas kerjasama Staf CIMIC, Tim Enggagement, Kompi Bantuan dan Kompi Delta yang seluruhnya ada di UNP 7-1 Adchit Al Qusayr Lebanon Selatan. (Penkostrad).

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.