Trenz Indonesia
News & Entertainment

Yonif 754 Kostrad Gelar Karya Bakti di Papua

Prajurit Raja Menyatu dengan Rakyat

125

Timika, Papua Tengah, Trenzindonesia | Dalam rangka melaksanakan tugas pokok sebagai Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, Yonif 754/ENK mengadakan kegiatan Karya Bhakti Satuan Non-Komando Kewilayahan (Satnonkowil) bagi masyarakat Papua, Jumat (17/5/2024).

Yonif 754 Kostrad Gelar Karya Bakti di PapuaKegiatan ini bertujuan untuk membantu membersihkan lingkungan sekitar SP 4 Kompleks dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat, guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Timika.

Yonif 754 Kostrad Gelar Karya Bakti di PapuaDipimpin oleh Letda Ckm dr. Dedy dan Letda Inf Firman, beberapa perwakilan prajurit Yonif 754/ENK turut serta dalam kegiatan ini. Mereka bersama-sama dengan warga setempat membersihkan lingkungan dan memberikan layanan kesehatan, menunjukkan solidaritas dan kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat.

Yonif 754 Kostrad Gelar Karya Bakti di PapuaDalam kesempatan terpisah, Danyonif 754 Kostrad yang sedang melaksanakan satgas menyampaikan bahwa sebagai satuan tempur yang berada di wilayah operasi, prajurit harus membaur dengan masyarakat sehingga mereka merasakan kehadiran dan bantuan dari satuan ini.

“Apapun kesulitan yang dirasakan masyarakat, kita harus siap membantu,” ujarnya. Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta meningkatkan kualitas hidup warga sekitar. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.