Trenz Indonesia
News & Entertainment

Wisuda Tanfidhul QUR’AN 30 Juz Dan Khoul Syeh ABDUL QADIR ALJAILANI Pon Pes MIFTAHUL HUDA Lampung

124

 

Lampung, Trenz Edutainment | Pon pes Miftahul Huda yang beralamat di desa Gunung Mekar kec Jabung Kab Lampung Timur, mengadakan Wisuda Santri Tanfidhul Qur’an 30 juz Bil ghoib, Minggu, 28 November 2021

Selain itu, PonPes Miftahul Huda juga menyelenggarakan WISUDA Tahfidzul Qur’an Bil-Ghoib Putri 30 Juz ke-5, Khotmil Qur’an Bin-Nadzor 30 Juz ke-10 serta Khataman Kitab Jurumiyah ke-2.

“Bersamaan dengan acara tersebut juga dilaksanakan acara Khoul syekh Abdul Qadir Al-Jaelany.QSA , yang mana di acara pengajian tersebut di isi tausiyah oleh KH Muhajirin Ahmad dari Lampung Selatan”, ujar Pengasuh Pon pes Miftahul Huda, Kyai Muhajir Slamet Riyadi .S.pdi dalam keterangannya yang diterima Trenzindonesia.com.

Pon.Pes Miftahul Huda sendiri merupakan Pondok pesantren Salafiah, yang memiliki program Tanfidhul Qur’an santri putra putri, dan Diniyah, serta pengajian kitab kuning.

Saat ini Jumlah santri putra putri pon pes Miftahul Huda yang di asuh oleh Kyai Muhajir Selamet Riyadi S.pdi, dan Bu nyai Aisyah Alhafidhoh, ada sekitar 250 santri.

Harapan kedepan dengan adanya wisuda Santri ini mampu meningkatkan literasi pemahaman Al-qur’an dan pengamalan Al-Qur’an di dalam Kehidupan bermasyarakat sehingga menjadi insan yang patuh terhadap hukum agama dan hukum birokrasi bernegara.

“Alhamdulilah Acara pengajian Wisuda ini di laksanakan dengan tetap melaksanakan Protokol kesehatan dan mematuhi keputusan keputusan Pemerintah terhadap Penanganan Pandemi Covid-19.”,  ujar Kyai Muhajir .

Di Pon Pes Miftahul Huda juga di selenggarakan Khususiyah dan baiat thorikoh, yang mana di baiat langsung oleh KH Umar Charis Al Mursyid. Bagi kaum muslimin dan muslimat yang  mengikuti pengajian dan baiat thorikoh qodiriyah wa naqsabandiyah  di pon pes Miftahul Huda, insya Allah di baiat langsung oleh KH Umar Charis yang merupakan Pendiri ponpes Miftahul Huda.

“Tetap Prokes dan tadi di sampaikan oleh penceramah KH Muhajirin Ahmad , bahwa menjaga persatuan itu adalah Prioritas dan menjaga kesehatan.”, pungkas Kyai Muhajir Selamet Riyadi .S.pdi. (PR/Fjr)| Foto: Istimewa

Leave A Reply

Your email address will not be published.