Trenz Indonesia
News & Entertainment

Lita Chritiana Sajikan Busana Bertajuk Sangjit Dress Di JOGJA Fashion Week 2021

330

Jogja, Trenz Lifestyle | Designer berbakat Lita Chritiana asal Jogya turut memeriahkan Event fashion bergengsi JOGJA Fashion Week 2021 (JFW 2021) yang dipersembahkan Bank Indonesia dan Indonesian Fashion Chamber. JFW 2021 yang berlangsung pada tanggal 25-27 November 2021 di Jogja National Museum ini mengusung tema ”The New Beginning” dengan menampilkan karya karya busana dari sekitar 110 designer dan melibatkan 64 model.

Lita Chritiana sendiri tampil di hari pertama, Kamis (25/11) dengan mempersembahkan rancangan busananya yang bertajuk “Sangjit Dress”, yang terinspirasi pada ritual seserahan dari tradisi adat Tionghoa

Lita Chritiana menjelaskan terkait rancangannya yang bertajuk Sangjit Dress, karena di era yang kian modern, pernikahan keturunan Tionghoa masa kini lebih kearah proses pernikahan modern. Tetapi untuk tidak meninggalkan unsur tradisi Tionghoa sering kita menemukan acara Lamaran dengan ritual seserahan yang dikenal sebagai Sangjit

Tujuan diadakan ritual itu adalah supaya keluarga besar mempelai wanita dan pria dapat lebih mengenal lebih dekat satudengan yang lain.

Salah satu ritual Sangjit mempunyai ciri dalam berbusana. Salah satunya adalah warna merah dan gold, motif border, leher berkerah tinggi atau lebih dikenal dengan gaun Cheongsam.

Tapi karena perkembangan zaman, warna sudah tidak identic dengan warna merah saja.

“Kali ini design saya menampilkan beberapa warna, tapi tidak menghilangkan identifikasi gaun Cheongsam yaitu krag tinggi, beberapa bordiran dan ornamen-ornamen gaun Sangjit.”, jelas Lita Chritiana kepada trenzindonesia.com.

Selain peran Bank Indonesia dan Indonesian Fashion Chamber, suksesnya perhelatan JFW 2021 juga berkat dukungan DISPERINDAG DIY, JOGJA NATIONAL MUSEUM, JNMBLOC, BBI, GREBEG UMKM, ASMAT PRO serta VIVA Cosmetic Indonesia.

Selain itu, juga didukung oleh trenzindonesia.com, Kedaulatan Rakyat, JOGJA TV, VRadio 106.6 FM Jakarta, MNC Trijaya Network serta 88,4 FM Global Radio Jakarta. (Fajar) | Foto: Eddy Bogel

Leave A Reply

Your email address will not be published.