Trenz Indonesia
News & Entertainment

Nina Nugroho Desain Khusus Seragam Pengurus FORWAN Indonesia Dengan Tenun Baduy

Jakarta, Trenz Lifestyle | Jelang acara Jambore FORWAN Indonesia yang akan dihelat di Lingkung Gunung, Ciawi Bogor pada 12-13 November 2021, Pengurus FORWAN Indonesia mendapat kejutan berupa seragam Pengurus FORWAN Indonesia Periode 2021 – 2024 yang didesain khusus oleh perancang busana beken Nina Nugroho.

“Kami Nina Nugroho ingin mensupport FORWAN Indonesia dengan mendesain seragam pengurus FORWAN Indonesia.” Ujar Nina Nugroho saat ditemui di kantornya di Cibubur Residence, Jatisampurna, Kota Bekasi Rabu (3/11/2021)

Sebagai Dewan Kehormatan FORWAN Indonesia, Nina Nugroho ingin FORWAN Indonesia kedepan makin bermartabat dan mampu menjaga kehormatan organisasi. Untuk itu wanita cantik ini mendesain seragam FORWAN Indonesia dengan nilai-nilai yang diharapkan tersebut.

“Saya berharap FORWAN Indonesia kedepan makin bermartabat dan pengurusnya mampu menjaga kehormatan organisasi yang kita cintai ini ” ujarnya.

Karenanya, dalam mendisain seragam, Nina memilih tenun Badui yang didominasi warna hitam dengan strip merah dan putih.

“Alasan tenun Baduy, karena masyarakat Baduy sangat menjaga budaya leluhurnya dan kearifan lokal. Untuk itu saya berharap anggota dan pengurus FORWAN Indonesia bisa menjaga Marwah organisasi,”  katanya.

Strip  merah kata Nina menambahkan, melambangkan keberanian. Jadi FORWAN Indonesia harus berani mengatakan kalau memang tidak sesuai misi dan visi organisasi dan berani mengungkapkan kebenaran, walau pahit.

FORWAN Indonesia harus melawan ketidakbenaran dan ketidakadilan. Teguh memegang prinsip,” katanya berapi-api.

Sementara kata Nina, warna putih melambangkan kesucian. FORWAN Indonesia sebagai organisasi berbasis sosial, harus menjalankan niat luhurnya membantu sesama dan anggota yang membutuhkan uluran tangan.

Tenun Baduy bemotif Adu Mancung ini menjadi pusat perhatian dengan modifikasi berbentuk segitiga di bagian dada. Sementara kain tenun juga menjadi daya tarik di ujung kerah berbentuk segitiga serta double manset yang menjadi ciri khas Nina Nugroho

“Sejauh pengamatan saya selama ini, FORWAN Indonesia lebih kental nuansa sosialnya. Setiap ulang tahun selalu berbagi kepada anak yatim. Seperti saat ulang tahun ke 7 kemarin, FORWAN Indonesia berbagi tali asih kepada 700 anak yatim, ini kan keren menurut saya. Makanya, Nina Nugroho terlibat, karena senafas dengan semangat sosial kami,” tandas Nina Nugroho. (Fjr/FORWAN Indonesia).

Leave A Reply

Your email address will not be published.