Music News

3 Finalis Bintang Radio 2023 Luncurkan Single Solo

3 Finalis Bintang Radio 2023 Luncurkan Single Solo

Jakarta, Trenzindonesia | Tiga finalis dari ajang pencarian bakat “Bintang Radio 2023” resmi meluncurkan single solo mereka pada tanggal 10 Juni 2024.

3 Finalis Bintang Radio 2023 Luncurkan Single SoloAmira Julan, Daffa, dan Naya, yang masing-masing membawa ciri khas musik mereka, berkolaborasi dengan MVDA Entertainment, 13 Nadi Musik, dan Bintang Radio RRI untuk menghadirkan karya terbaru mereka.

Amira Radio Star, yang berasal dari kota Kendari, Sulawesi Tenggara dan meraih posisi kedua dalam kategori perempuan di ajang tersebut, merilis single berjudul “Bagaimana“, karya Ananda Mahardhikka. Arranged by Alfa Dwiagustiar Sibarud. Lagu ini menggambarkan perjalanan emosional yang mendalam dan diharapkan bisa menarik perhatian para pendengar dengan liriknya yang menyentuh.

3 Finalis Bintang Radio 2023 Luncurkan Single SoloDirektur Layanan dan Pengembangan Usaha (LPU) RRI, Yonas Markus Tuhuleruw, menekankan pentingnya ajang ini sebagai sarana untuk mengembangkan talenta muda Indonesia dan berharap Amiraakan mendapatkan sambutan yang baik untuk Musik balada indonesia.

Daffa Radio Star, dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, merilis single berjudul “You’re the Only One” yang merupakan hasil kolaborasi dengan musisi Jordan Wong, yang dikenal dengan nama Mas Jordan. Lagu karya Ilham Baso Idol ini mengusung genre R&B dan menampilkan rap yang dinamis dari Mas Jordan. “Saya paling suka genre R&B. Apalagi boleh mengajak Mas Jordan sebagai rapper. Saya ‘satisfied’ dengan hasilnya,” ujar Daffa saat peluncuran.

3 Finalis Bintang Radio 2023 Luncurkan Single Solo“Meski judulnya memakai bahasa Inggris, namun lirik lagu You’re the Only One,100 persen berbahasa Indonesia,” ungkap Yonas Markus Tuhuleruw saat konferensi pers Launching 3 Lagu Bintang Radio 2023 yang berlangsung di Auditorium Yusuf Ronodipuro, RRI Jakarta, Senin (10/06/2024).

Sementara itu, Naya Radio Star atau Nathaliadari Palangkaraya, Kalimantan Tengah, meluncurkan single “Tak Mampu Melupa” yang diciptakan oleh Arsha Composer. Lagu ini menggambarkan perasaan mendalam tentang kenangan yang sulit dilupakan. Arsha Composer menuturkan, “Saya bisa merasakan getaran aura Naya, ketika menyuarakan lagu saya.” Bahkan menurut Ika Ratih Poespa, selaku vocal editor, Nayamemiliki kemampuan vokal sangat baik dan  merupakan penyanyi dengan tingkat kesulitan yang sangat tinggi

Sementara Seno M. Hardjo yang bertindak sebagai Music Producer dari Lagu Bintang Radio 2023 kali ini, mengungkapkan harapannya untuk menghidupkan kembali semangat RRI dalam melahirkan karya-karya fresh dan kekinian yang menarik bagi generasi muda. “Biar ada big surprise, biar ada ekstase yang positif untuk perjalanan RRI sebagai pelopor Lembaga Penyiaran dan Hiburan di negeri ini,” kata Seno.

3 Finalis Bintang Radio 2023 Luncurkan Single SoloDirektur Utama LPP RRI, I Hendrasmo, juga menekankan komitmennya untuk mendukung para pemenang Bintang Radio agar semakin maju dan populer. ” Kita ingin mengembalikan RRI menjadi tempat melahirkan bintang-bintang. Untuk itulah, kita ingin melanjutkan program Bintang Radio. Kita dukung terus teman-teman yang juara semakin maju dan semakin populer,” ujarnya.

Kedepannya, para finalis Bintang Radio 2023 berencana merilis single setiap bulan. Maria Pudesa, juara pertama ajang ini, akan segera merilis single dalam waktu dekat. Senojuga menyatakan bahwa mereka sedang mempersiapkan teknologi AI untuk memudahkan penampilan dan publikasi karya-karya yang dihasilkan oleh para finalis ini. “Kami tentunya juga nggak mau sehabis acara ini para pemenangnya tidak dipikirkan mau kemana dan hendak kemana,” pungkas Seno M. Hardjo. (Fjr) | Foto: Ibonk & Fajar

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Music

SAGA Music Festival 2017 Siap Sajikan Atraksi Keren Para DJ di Bali

  • September 21, 2017
Acara “SAGA Music Festival 2017” ini diwacanakan akan menjadi acara jelang tutup tahun terkeren yang akan berlangsung selama dua hari
Music

Irma Darmawangsa Hadirkan Hits Anyar Kucing Kawin

  • September 26, 2017
Terus berkarya menjadi bukti eksistensi penyanyi Irma Darmawangsa dalam melakoni kiprahnya di jagat musik dangdut tanah air.