Trenz Indonesia
News & Entertainment

Baim dan Donnie, Duet Eks Vokalis ADA Band Di Single Tak Bisa Lagi Kehilangan

197

JAKARTA, Trenzindonesia | Untuk tetap bertahan dan menjaga eksistensi di industri music tanah air, butuh inovasi dalam menghasilkan karya musik agar bisa diserap pasar. Menyadari hal itu dua mantan vokalis Ada Band yakni Ibrahim ‘Baim’ Imran dan Donnie Sibarani meluncurkan single duet berjudul ‘Tak Bisa Lagi Kehilangan‘.

Kolaborasi ini tentu diharapkan bisa mewarnai industri musik Indonesia yang kembali menggeliat paska Pandemi covid 19.

“Kolaborasi ini menjadi impian saya dari dulu. Harus bisa kolaborasi dengan vokalis yang menggantikan saya di Ada Band. Ini salah satu impian saya yang terwujud,” kata Baim ketika ditemui di kantor Nagaswara Official Music di bilangan Menteng Jakarta Pusat, Rabu (8/2/2023)

Diakui Donnie Sibarani, duetnya bareng Baim merupakan duet pertamanya setelah dia memutuskan bersolo karir pasca hengkang dari Ada Band pada 2017 silam. Dia pun mengaku sangat bersemangat untuk project duet ini.

“Ini memberikan penyegaran, memberikan warna dan gairah baru untuk saya bermusik,” tutur penyanyi berusia 42 tahun itu.

Single Tak Bisa Lagi Kehilangan bercerita tentang seseorang yang sempat kehilangan kekasihnya. Ketika kesempatan itu kembali berpihak terhadap dirinya, dia tidak mau mengalami kehilangan untuk kedua kali. Sebaliknya, dia ingin terus bersama sang kekasih, tidak mau menyia-nyiakan ketulusan cintanya.

Lagu ini diciptakan oleh Baim di momen meninggal orang tuanya. Rasa kehilangan itu kemudian diterjemankan Baim ke dalam lagu dengan makna yang lebih universal.

Sejak awal menciptakan lagu Tak Bisa Lagi Kehilangan, Baim sudah menargetkan lagu ini akan dinyanyikan dalam versi duet bersama Donnie Sibarani. Baim pun sudah menata setiap penggalan lirik disesuaikan dengan warna vokal dirinya dan Donnie.

Dikatakan Donnie Sibarani, ada tantangan tersendiri dirasakannya dalam project duet kali ini.

“Ada nada-nada yang waktu dikasih materinya, ini gua bisa nggak ya? Waktu nguliknya pas mau ke studio Baim. Tapi pas sampai di rumahnya, saya coba di studio Baim, eh kok gua bisa ya,” tuturnya.

Keduanya pun mengucapkan terima kasih karena project duet ini mendapat dukungan penuh dari Rahayu Kertawiguna dan tim dari Nagaswara. “Kolaborasi ini tidak akan bisa terealisasi tanpa support dari Pak Rahayu,” kata Baim dan diamini Donnie.

Diketahui, Baim menjadi vokalis sekaligus gitaris sejak Ada band dibentuk tahun 1996. Bersama Ada band, Baim merilis tiga album. Pada tahun 2001 dia memutuskan hengkang dari band itu. Pada tahun 2007, Baim bersama Nugie, Pongki Barata, dan Ariyo Wahab membentuk The Dance Company (TDC).

Sedangkan Donnie Sibarani merupakan vokalis pengganti Baim di Ada band. Bersama Ada band, Donnie mengerjakan 8 album, sebelum akhirnya memutuskan keluar tahun 2017. Donnie kemudian memilih bersolo karir sebelum akhirnya menggarap project single duet ‘Tak Bisa Lagi Kehilangan‘, bersama Baim (SB/Fjr) | Foto: Buyil

Leave A Reply

Your email address will not be published.