Trenz Indonesia
News & Entertainment

Cak Eko Londo, Pelawak Srimulat, Berpulang Akibat Kecelakaan Tragis di Surabaya

1,628

Surabaya, Trenzindonesia.com | Dunia hiburan Indonesia kembali terguncang dengan kehilangan salah satu pelawak legendarisnya, Eko Londo, atau yang akrab disapa Cak Eko Londo. Pria yang merupakan bagian integral dari panggung Srimulat itu menghembuskan napas terakhirnya pada hari ini (24/11) pukul 07.30. Komunitas komedi dan hiburan Indonesia, terutama di Surabaya, meratapi kehilangan sosok yang unik dan penuh humor.

Kabar duka ini pertama kali tersebar melalui media sosial TikTok oleh sahabat dekatnya, Cak Suro. Dalam unggahan yang sarat emosi, Cak Suro menulis, ”Innalillahi Wainnailahi Rojiun, telah berpulang saudara kita Eko Kuncoro/Cak Eko Londo pagi ini 07.30.”

Eko Londo, yang selalu dikenal dengan panggilan Cak Eko Londo, akan disemayamkan di Jalan Kembang Kuning Kulon 2 Nomor 21 A, Surabaya. Meskipun saat artikel ini ditulis belum ada informasi pasti mengenai waktu pemakamannya, Cak Suro menyatakan, ”Saat ini, kami berusaha untuk secepatnya menjalankan proses pemakaman.”

Sebelum meninggal dunia, Eko Londo menjalani perawatan di RSUD Dr. Soetomo setelah mengalami kecelakaan tunggal di Surabaya pada malam tanggal 26 Oktober di Jalan Soetomo. Kecelakaan tragis tersebut terjadi saat Cak Eko Londo mengendarai motor dengan nomor polisi L 6828 AX.

Industri hiburan tanah air kehilangan salah satu tokoh sentralnya, sementara komunitas komedi Surabaya merasa kekosongan yang sulit diisi. Semangat dan tawa Cak Eko Londo akan selalu dikenang sebagai bagian tak terpisahkan dari sejarah hiburan Indonesia. Selamat jalan, Cak Eko Londo. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun.

Leave A Reply

Your email address will not be published.