Trenz Indonesia
News & Entertainment

FRAME OF MIND : Band Poprock Malang yang Bersemangat dan Energik

124

Malang, Trenzindonesia | Kota Malang kembali melahirkan talenta baru di dunia musik dengan pembentukan band Poprock bernama FRAME OF MIND pada tahun 2023.

Merupakan kelanjutan dari eksistensi band sebelumnya yang bernama Follow and trust, FRAME OF MIND berhasil membawa semangat baru dengan formasi dan identitas musik yang berbeda.

Bermula dari pertemanan semasa kuliah pada tahun 2012, Follow and trust memiliki personil Hendra (gitar), Faris (vokal), Tejo (bass), Hafi (drum), dan Yoga (gitar rythm). Namun, pada tahun 2015, sebagian dari mereka memutuskan untuk hengkang karena kesibukan masing-masing, membuat band tersebut vakum.

Tidak menyerah dengan lika-liku perjalanan, pada tahun 2023, mereka kembali dengan semangat baru sebagai FRAME OF MIND. Formasi baru terdiri dari Hendra (gitar/vokal), Tejo (bass), dan Yoga (gitar). Keputusan untuk tetap berkarya dan melanjutkan perjalanan bermusik diwarnai dengan semangat dan dedikasi yang tinggi.

FRAME OF MIND tidak lama kemudian merilis single pertama mereka berjudul “Phobia Pagi” pada tahun 2023, memberikan sentuhan kekinian dengan nuansa pop rock yang khas. Single ini menjadi pembuka bagi mini album mereka yang direncanakan akan rampung pada tahun 2024.

Dalam perjalanan musiknya, FRAME OF MIND mengusung genre pop rock dengan pengaruh dari band luar seperti 30 Seconds to Mars, Radiohead, Alter Bridge, dan Puddle of Mudd. Mereka juga mencampurkan unsur alternative rock dan emo dalam karya-karya mereka, menciptakan identitas musik yang unik dan berbeda.

Meskipun memiliki pengaruh dari berbagai genre, FRAME OF MIND memilih untuk tidak terlalu terikat pada klasifikasi genre musik tertentu. Mereka lebih suka mendeklarasikan diri sebagai band pop rock yang membawa nuansa segar dan energik dalam setiap lagu yang mereka hasilkan.

Dengan semangat baru, formasi baru, dan identitas musik yang kuat, FRAME OF MIND siap mengeksplorasi panggung musik lokal dan memberikan warna baru dalam industri musik Kota Malang. Para penggemar dan pencinta musik diajak untuk mengikuti perjalanan seru FRAME OF MIND melalui berbagai platform musik digital. (PR/Fajar) | Foto: Istimewa

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.