Trenz Indonesia
News & Entertainment

Ingin Mengulang Sukses  ‘Lagu Untuk Kamu’ Alyssa Dezek Gandeng Ry Hyori Dermawan

223

JAKARTA, Trenzindonesia.com | Musikus Posan Tobing melakukan gebrakan baru dengan menduetkan Penyanyi remaja asal Malaysia Alyssa Dezek dan penyanyi Indonesia, Ry Hyori Dermawan untuk membawakan ‘Lagu Untuk Kamu’ dengan harapan dapat mengulang sukses. 

Sebelumnya, Lagu ini pernah dinyanyikan Alyssa Dezek, di tahun 2020 lalu. Di negara asalnya, Alyssa merupakan penyanyi muda yang tengah naik daun berkat ‘Lagu Untuk Kamu’ yang telah ditonton lebih dari 237 juta kali di youtube. Bahkan pencapaian tersebut melampaui seniornya, Siti Nurhalizah maupun Amy Search.

Posan Tobing, produser sekaligus pencipta ‘Lagu Untuk Kamu’ mengatakan, ingin mengulang kesuksesan lagu tersebut di Malaysia dengan menghadirkan versi duetnya bersama Ry Hyori Dermawan. Ia punya alasan tersendiri mengapa memilih Ry Hyori Dermawan.

“Ry Hyori penyanyi muda Indonesia dengan sejuta talenta. Ia telah memenangi banyak penghargaan tidak saja di sini tapi di Malaysia, Kanada dan Amerika Serikat, terang Posan Tobing kepada media di kawasan Senayan, Jakarta Selatan Senin (5/6/2023).

Posan Tobing mengatakan, tidak ada kesulitan menyelaraskan dua karakter suara penyanyi asal Malaysia dan Indonesia. 

“Lagu Indonesia dan Malaysia tidak jauh beda lirik maupun musiknya. Pas bikin aransemen yang baru, aku bikin yang mudah jadi tidak akan sulit buat mereka nyanyikan,” jelas mantan drummer grub band Kotak ini.

Alyssa Dezek mengatakan, senang dengan kolaborasi ini. Ia berharap agar lagu tersebut juga bakal booming di Indonesia.

“Awalnya aku engga expect ‘Lagu Untuk Kamu’ terkenal di Malaysia. Semoga versi duet ini juga akan sukses di Indonesia,” jelas Alyssa Dezek.

Sementara Ry Hyori Dermawan mengaku awalnya sempat terbebani saat akan duet dengan Alyssa. Apalagi ia tahu di Malaysia, Alyssa adalah penyanyi terkenal yang punya jutaaan viewer di youtube.

“Seneng banget bisa duet dengan penyanyi Malaysia. Aku harap lagu ini bisa sukses. Pasti ada beban dikit. Tapi Kak Alyssa baik jadi engga kesulitan kerja sama. Aku ingin juga terkenal seperti Kak Alyssa,” kata Ry Hyori Dermawan.

‘Lagu Untuk Kamu’ berkisah tentang rasa cinta kepada seseorang. Apabila rindu, maka bisa diobati dengan saling telephon, nonton tiktok dan youtube.

“Meskipun ini lagu tentang cinta tapi lebih ke universal. Cinta ke siapa saja, orang tua, sahabat, teman jadi tetap bisa dinyanyikan remaja seusia mereka,” jelas Posan Tobing lagi. 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.