News

Panglima TNI dan Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Buka Acara Multilateral Naval Exercise Komodo 2023

MAKASSAR, Trenzindonesia | Acara Pembukaan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) Tahun 2023 digelar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada hari Senin (5/6/2023). Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayjen TNI Choirul Anam, S.E., M.M., turut mendampingi Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam acara yang spektakuler ini.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, S.T., dan para Pejabat Utama (PJU) TNI dari matra Darat, Laut, dan Udara juga hadir dalam kesempatan ini. Selain itu, unsur Kepolisian yang berada di wilayah Sulsel turut menghadiri acara ini.

MNEK 2023 ke-4 kali ini mengusung tema “Partnership To Recover And To Rise Stronger” dan dihadiri oleh 36 negara yang berpartisipasi. Negara-negara tersebut antara lain Amerika Serikat, Australia, Brazil, Brunei Darussalam, Bangladesh, Cambodia, Canada, China, Chili, Fiji, India, Inggris, Jepang, dan Kenya.

Tidak hanya itu, Korea Selatan, Malaysia, Myanmar, New Zealand, Belanda, Oman, Filipina, Pakistan, Perancis, Papua Nugini, Qatar, Singapura, Srilanka, Spanyol, Rusia, Thailand, Turki, Timor Leste, United Kingdom, dan Vietnam juga turut hadir dalam MNEK 2023.

Mulai dari tanggal 5 hingga 8 Juni 2023, Kota Makassar menjadi pusat perhatian dengan dilaksanakannya Multilateral Naval Exercise Komodo Tahun 2023. Lebih dari puluhan negara dari berbagai belahan dunia turut ambil bagian dalam latihan ini dengan mengerahkan kapal perang masing-masing.

MNEK Tahun 2023 menjadi momen yang sangat berarti dalam memperkuat kerja sama antarnegara dalam bidang pertahanan dan keamanan laut. Selain itu, acara ini juga menjadi ajang untuk membangun persahabatan dan menjalin hubungan yang lebih erat di antara partisipan yang hadir.

Dengan kehadiran para pejabat dan perwakilan negara yang terlibat, Multilateral Naval Exercise Komodo Tahun 2023 diharapkan dapat memberikan manfaat besar dalam meningkatkan keamanan dan stabilitas di kawasan laut regional maupun global.

Semoga acara MNEK 2023 berjalan sukses dan dapat memperkuat kerja sama antarnegara serta menjaga perdamaian dan keamanan di laut. Teruslah berkolaborasi dan bangunlah persahabatan yang erat, agar kita semua bisa bangkit bersama lebih kuat!. (Penkostrad/Fjr)

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

News

Wedari Hadirkan Keindahan Balijava Batik Kudus Koleksi Denny Wirawan

  • September 29, 2017
Rayakan dua dekade berkarya di industri fashion tanah air, Denny Wirawan Angkat khasanah kekayaan ragam motif langka Batik Kudus Lewat
News

Indonesia Digital Popular Brand Award 2017 Fase III

  • September 30, 2017
Indonesia Digital Popular Brand Award, merupakan penghargaan terpercaya dan paling bergengsi bagi merek-merek di Indonesia yang berhasil menancapkan popularitas mereknya