Trenz Indonesia
News & Entertainment

Lomba Cipta Lagu Nusantara Kodam Jayakarta Masuk Tahap penjurian

1,855

JAKARTA, Trenzindonesia | Lomba Cipta Lagu Nusantara yang digelar oleh Kodam Jayakarta memasuki tahap penjurian.

Para pencipta lagu berkumpul di acara bergengsi ini untuk bersaing satu sama lain dalam penciptaan musik berkualitas tinggi yang akan menginspirasi dan menanamkan rasa nasionalisme dalam masyarakat.

Ketua Panitia Lomba Cipta Nusantara Kodam Jayakarta, Brigjen TNI Amrizar, mengungkapkan bahwa jumlah peserta lomba melebihi ekspektasi. “Penjurian akan dimulai pada tanggal 1 Agustus. Diluar dugaan, ternyata pesertanya membludak. Semula target kami hanya 200 lagu, tapi ternyata mencapai 303 lagu,” ujar Brigjen TNI Amrizar ketika ditemui di kantornya di Kodam Jayakarta Cililitan Jakarta Timur, Senin (31/7/2023).

Kolonel Caj Charles Simamora, S.Sos, M.M, M.Eng sebagai wakil ketua panitia pelaksana menyatakan bahwa Lomba Cipta Lagu Nusantara Kodam Jayakarta yang baru pertama kali digelar bertujuan untuk melahirkan lagu-lagu bermutu yang tidak hanya sekedar berkualitas, tetapi juga menginspirasi dan menumbuhkan semangat nasionalisme masyarakat. Dia berharap lagu-lagu yang dihasilkan nantinya bisa menjadi viral dan trending topik di platform digital seperti YouTube, TikTok, dan media sosial lainnya. Selain mencapai tujuan utama lomba, para pencipta lagu diharapkan dapat mendapatkan income dari aplikasi musik yang ada.

Dewan juri, yang terdiri dari Hetty Soendjaya dan Hermes Sihombing, menyampaikan bahwa lagu-lagu yang masuk ke panitia memiliki beragam genre, tidak hanya pop tetapi juga dangdut dan genre lainnya. “Secara kualitas lagunya bagus-bagus, ini yang membanggakan kami. Dengan kenyataan ini, dewan juri pasti akan bekerja keras untuk memilih 10 finalisnya,” ujar Hetty Soendjaya.

Pangdam Jayakarta, Brigjen TNI Amrizar, berjanji bahwa lagu yang menjadi pemenang akan dibuatkan video klip dan didaftarkan pada Lembaga Manajemen Kolektif. Dengan langkah ini, para musisi pemenang bisa mendapatkan income tambahan dari karya mereka.

Pangdam Jayakarta berharap dari Lomba Cipta Lagu Nusantara akan lahir lagu-lagu yang meramaikan dan mewarnai industri musik Indonesia. Selain itu, syairnya bisa menginspirasi generasi milenial untuk semakin mencintai negaranya,” pungkas Brigjen TNI Amrizar.

Semoga Lomba Cipta Lagu Nusantara Kodam Jayakarta dapat menghasilkan lagu-lagu unggulan yang menggugah perasaan dan memberi inspirasi bagi seluruh masyarakat Indonesia. Ini telah menjadi momentum penting dalam mendukung industri musik Indonesia dan menumbuhkan rasa nasionalisme di kalangan generasi muda. (PR/Fajar Irawan) | Foto: Buyil

Leave A Reply

Your email address will not be published.