Trenz Indonesia
News & Entertainment

Nabila Cahya : Anak Sopir Truk, Sukses Sebagai Penyanyi Dangdut Koplo

98

DEPOK, Trenz Music | Siapa bilang korban broken home pelariannya ke hal yang negatif, setidaknya itu tidak berlaku bagi penyanyi cantik Nabila Cahya. Dengan keadaan kedua orang tuanya yang berpisah, justru menjadi motivasi Nabila untuk menjadi orang sukses di dunia hiburan.

Nabila Cahya

“Sebenarnya saya sejak kecil sudah pengen terjun sebagai penyanyi tapi oleh bapak nggak boleh. Baru setelah orang tua pisah dan saya ikut ibu, karena keadaan ekonomi juga, akhirnya waktu SMA saya tekad bulat terjun ke nyanyi,” ujar Nabila Cahya ketika bincang di salah satu cafe di kawasan Harjamukti Cimanggis Depok belum lama ini.

Terjun ke dunia tarik suara, selain untuk membantu ekonomi sang ibu, Nabila juga ingin membuktikan kepada masyarakat, kalau korban broken home juga bisa berprestasi.

“Saya ingin membuktikan kepada Bapak, kalau dunia nyanyi juga bisa dibanggakan dan membantu ekonomi keluarga. Selain itu, meski saya korban broken home tapi tetap bisa berprestasi di nyanyi,” ujar Mahasiswi Politeknik Negeri Banyuwangi, Jawa Timur.

Nabila Cahya

Seiring perjalanan waktu, Nabila pun diperkenalkan dengan Bajol Ndanu, musisi asal Lumajang yang produktif membuat single untuk konsumsi YouTube. Kemudian oleh Bajol Ndanu, pengagum penyanyi Mahalini ini diajak nyanyi bertiga bareng Fira Cantika. Hingga kini, sudah puluhan single yang dihasilkan cewek yang masih jomblo ini diantaranya, Sakit Gigi, Joko Tingkir, Rondo Kempling dll.

Sejak wajahnya berseliweran di layar YouTube, akhirnya Nabila dikontrak eksklusif oleh TAPro pimpinan Agi Sugiyanto, selama 5 tahun.

“Alhamdulillah pak Agi Sugiyanto berkenan ngontrak saya selama lima tahun. Hasil kontraknya saya belikan mobil buat nganterin saya manggung juga buat membahagiakan ibu,” ujar penyanyi yang juga ingin membuat single genre pop ini.

Nabila Cahya

Kalau kemudian gadis yang kini menetap di Banyuwangi, Jawa Timur ini ingin membuat single genre pop. Karena ia ingin mencoba sesuatu yang baru.

“Supaya nggak bosen, Alhamdulillah produser mendukung keinginan saya. Sekarang masih proses produksi, doain dalam waktu dekat bisa di launching,” pungkas Nabila Cahya. (Buyil/Fjr) | Foto: Buyil & Fajar

Leave A Reply

Your email address will not be published.