Trenz Indonesia
News & Entertainment

Siti Badriah X RPH Rilis Single Cocote (Tolong Dikondisikan)

Sentuhan Etnik Jawa dan Pesan Bijak

1,345

JAKARTA, Trenzindonesia | Penyanyi dancedhut terkenal Siti Badriah, yang akrab disapa Sibad, kembali hadir dengan karya terbarunya yang berjudul “Cocote (Tolong Dikondisikan).”

Siti Badriah X RPH Rilis Single Cocote (Tolong Dikondisikan)
Siti Badriah (SiBad)

Setelah sekitar tiga tahun vakum dari dunia musik, Sibad kembali dengan semangat yang lebih segar dan inovatif.

Single terbaru ini adalah hasil kolaborasi Siti Badriah dengan grup RPH (Repoeblic Patah Hati), diproduseri oleh Yogi RPH, yang juga pencipta lagu hit “Lagi Syantik,” dan DJ Febry. “Cocote (Tolong Dikondisikan)” telah dinantikan dengan penuh antusiasme oleh para penggemar Siti Badriah yang biasa disebut “Badriaholic.”

https://www.youtube.com/watch?v=HLhRwyuaLssLagu ini tidak hanya sebuah komposisi musik biasa. Ia menggabungkan elemen-elemen Dangdut Jawa yang merdu, lirik-lirik rap yang kuat, dan nuansa etnik Jawa yang memukau. Hal ini menciptakan pengalaman mendengarkan musik yang unik, menjelajahi budaya yang berbeda dalam satu lagu.

Salah satu hal menarik dari single ini adalah pertama kalinya Siti Badriah menyanyikan bagian rap bersama RPH, dan ini juga merupakan lagu berlirik bahasa Jawa pertama bagi Siti Badriah. Ini menciptakan pengalaman baru yang tak terlupakan yang menggabungkan kearifan lokal dan modernitas.

Lagu “Cocote (Tolong Dikondisikan)” yang secara resmi dirilis pada Senin, 30 Oktober 2023 lalu, membawa pesan atau nasehat untuk selalu menjaga tutur kata dalam pergaulan sehari-hari. “Cocote” adalah istilah kata atau idiom yang menjadi celetukan dalam pergaulan anak-anak muda Jawa Timuran. Meskipun kata ini agak kasar, dengan kedewasaan, mereka tidak merasa tersinggung. Namun demikian, pesan dalam lagu ini mengajarkan pentingnya menjaga kata-kata agar tidak menyakitkan atau membuat orang lain tersinggung.

Siti Badriah X RPH Rilis Single Cocote (Tolong Dikondisikan) “Liriknya sarat akan pesan dan nasehat, mengajari orang untuk menjaga mulut mereka, karena mulutmu harimaumu.”, jelas Siti Badriah, saat ditemui trenzindonesia di acara launching single terbaru kolaborasi Siti Badriah X RPH berjudul Cocote (Tolong Dikondisikan) di Mall Bassura, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (1/11/2023).

Siti Badriah (SiBad)

Kendati merasa sedikit deg-degan, terutama karena ini adalah single pertamanya dengan lirik bahasa Jawa, Siti Badriah menyambut tantangan ini dengan semangat.

Video klip “Cocote (Tolong Dikondisikan)” disutradarai oleh Darius Manuhuruk, yang memasukkan unsur konsep universal, etnik Jawa, dan unsur mistis. Video klip ini dipercaya akan menjadi karya masterpiece terbaik dalam industri musik etnik Jawa yang populer.

Video klip ini juga mengambil inspirasi dari kekayaan budaya Indonesia, dengan kostum etnik yang mencerminkan keindahan tradisi Indonesia, yang dipadukan dengan sentuhan modern yang segar. Lokasi pengambilan gambar berada di daerah Bogor, Jawa Barat.

Dalam video klip “Cocote (Tolong Dikondisikan),” penonton akan diajak dalam alur cerita yang menakjubkan dengan kehadiran karakter misterius, seperti Sengkuni, tokoh pewayangan dalam kisah Mahabarata.

https://www.youtube.com/watch?v=HLhRwyuaLssSiti Badriah yang bernaung di Big Indie NAGASWARA, mengungkapkan kebanggaannya terhadap lagu terbarunya ini, yang berhasil menggabungkan elemen budaya Indonesia dengan musik modern. Dia berharap lagu “Cocote” dapat membangkitkan minat terhadap budaya Jawa dan Indonesia secara lebih luas.

“Tentunya harapan saya, semoga lagu yang unik ini dapat dinikmati oleh para pecinta musik serta penggemar budaya Indonesia.”, pungkas Siti Badriah. (PR/Fajar Irawan) | Foto: Fajar & Asrul

Leave A Reply

Your email address will not be published.