Trenz Indonesia
News & Entertainment

All-New BMW R18 Akhirnya ‘Boxer’ Mengaspal

415

Jakarta, Trenz Otomotif I Dr. Markus Schramm, Head of BMW Motorrad, secara resmi memperkenalkan varian terbaru dari produk unggulan BMW Motorrad, “All-New BMW R18”. Uniknya, peluncuran moge dilakukan secara online melalui channel media sosial Facebook dan Youtube.

Dengan bangga, Dr. Markus Schramm memperkenalkan BMW All-New BMW R18 sebagai dream bike di segmen cruiser bike. Setelah melakukan presentasi atas konsep motor ini setahun yang lalu, BMW Motorrad menerima banyak sekali masukan dan tanggapan yang positif terhadap konsep ini dari para penggemar motor diseluruh dunia.

“Hari ini adalah hari yang sangat spesial buat saya dan seluruh tim dari BMW Motorrad, ini menjadi sorotan utama kami di tahun 2020 ini. Peluncuran perdana di seluruh dunia untuk BMW R18. Sudah hampir setahun ini sejak kami mengumumkan konsep perdana dari BMW R18, kami sangat keawalahan dengan banyaknya masukan dan tanggapan positif dari para penggemar sepeda motor diseluruh dunia,” tandas Markus.

All-new BMW R18, berpijak sepenuhnya pada tradisi sejarah motor BMW, lebih dari model BMW Motorrad lainnya, dengan meminjam dari ikon terkenal BMW R5, menggeser fokusnya ke motor esensial dengan mesin boxer yang pernah menjadi kenikmatan dalam kemurnian berkendara.

Disain klasik dipadukan pada R18 dengan paduan teknologi tercanggih sehingga tercipta konsep yang menakjubkan secara keseluruhan, menawarkan sisi intensitas emosional dalam pengalaman berkendara.

“Saya sendiri tak pernah dapat melupakan momen berkendara R18 untuk yang pertama kalinya, dengan penampilannya yang mengesankan, Big Boxer 1800cc yang baru melanjutkan tradisi lama dari pendingin udara mesin Boxer memberikan pengalaman berkendara yang menginspirasi dan unik dari awal mula BMW Motorrad pada tahun 1923 hingga saat ini,” kilah Markus.

Dalam kesempatan yang sama, Edgar Heinrich, Head of BMW Motorrad Design mengatakan, all-new R18 ini adalah bentuk yang paling murni dengan proporsi yang tak akan lekang oleh waktu. Garis miring dengan posisi berkendara yang rendah melengkapi penampilannya yang elegan.

“Desain ikon karakteristik yang dibenamkan ini diambil dari motor klasik yang berasal dari tahun 1930-an, dan 1940-an telah ditransfer kedalam karya kontemporer ini. Dengan mengusung rangka double-loop, open-running shaft drive, tangki bahan bakar berbentuk drop-shaped, hasil akhir warna hitam dengan double pin stripes. Dan yang terakhir adalah yang paling monumental Boxer engine 1800cc,” jelas Edgar.

Mesin Boxer 1800cc yang dibenamkan pada all-new BMW R 18 menghasilkan tenaga 91 HP (67 kW) mampu memberikan daya tarik mesin yang luar biasa besar dengan torsi tertinggi melebihi 150 Nm.

Yang menjadi ikonik tipe R18 ini adalah mesin Boxer 1800 cc yang dibenamkan dengan desain yang bersih tanpa celah. Sedangkan detail lain yang diperlihatkan seperti pada panel oddometer tertulis “Berlin Built” setidaknya sebagai bentuk originalitas dari produk buatan negeri Bavarian ini. Karena R18 memang dibangun di kota Berlin, Jerman. Bagaimana, inginkan mewujudkan impian All-New BMW R18 bisa berada di garasi?

Leave A Reply

Your email address will not be published.