Trenz Indonesia
News & Entertainment

AM Hendropriyono Puji Aksi Bunga Rampai Dan Noval Di Konser Virtual Indonesia Maju

Konser Musik 17 jam Nonstop Dalam Rangka Pemecahan Rekor MURI Untuk Kategori Siaran Langsung Konser Musik Streaming Nonstop Terlama

176

Jakarta, Trenz Music | Ketua Umum PAPPRI, AM Hedroproyono memuji aksi apik kelompok Vocal dangdut Bunga Rampai yang diketuai pedangdut kondang Ayu Soraya yang tampil memukau diacara Konser Musik 17 jam Nonstop bertajuk Konser Indonesia Maju yang digelar secara virtual oleh PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia) dan Kemnaker (Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia), di Ruang Serbaguna, Kemnaker dan Studio Toba Dream Jakarta, Senin (17/8) lalu.

Ayu tadi tampil memberi warna yang kental terhadap acara  ini,  sukses sekali,” puji Hendropriyono.

Meskipun kalimat pujian dari AM Hendropriyono sangat singkat, namun mempunyai makna yang dalam bagi Bunga Rampai yang dalam penampilannya menyanyikan dua lagu, yaitu “Pamer Bojo” (Cipt, Didi Kempot) dan “Terajana” (Cipt, Rhoma Irama).  Ayu Soraya yang merupakan ketua dari Bunga Rampai membalas dengan mengucapkan rasa terima kasih atas pujian dari Ketua Umum PAPPRI tersebut.

”Terima kasih pak Ketum, arahan, dukungan dan support kepada team. Juga kepada pak Sekjen yang sudah kerja luar biasa, sehingga acara Konser 17 jam ( MURI) Kemenaker -Pappri  Indonesia Maju, Alhamdulillah Sukses”, Jawab Ayu.

Lebih lanjut Ayu Soraya yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Program PAPPRI  menambahkan bahwa  meskipun masih dalam situasi Pandemi Covid-19, namun PAPPRI tetap kratif dan merancang banyak acara.

”Kedepan PAPPRI punya banyak Acara, setelah sukses mengelar acara Konser Musik 17 Jam Nonstop yang ditargetkan dapat meraih rekor MURI untuk kategori “Siaran Langsung Konser Musik Streaming Nonstop Terlama” ini, selanjutnya akan menggelar Lomba Cipta Lagu Nasional tentang Corona yang bekerjasama dengan Satgas Covid, RRI dan Warung ATM,”tambah Ayu.

Kesuksesan penampilan Bunga Rampai menular pula pada vokalis muda Noval Aldrien. Dalam konser ini Noval tampil ciamik membawakan  lagu dari Andra and The BlackBoneMain Hati”. Kemudian Berkibarlah Bendera Negriku (cipt, Gombloh), berduet dengan Rina Bule.

Noval Aldrien

Noval Aldrien yang notabene adalah putra dari Ayu Soraya juga mendapat pujian dari Sekjen PAPPRI Johnny Maukar.

Noval ini keren banget, milih lagunya pas dengan karakter suaranya, gaya panggungya juga enak dilihat. Saya pikir kalau ditangani dengan benar dia akan bisa meraih sukses dimasa mendatang,”, puji Johnny Maukar.

Tak hanya itu, Noval Aldrien bersama Ayu Soraya, Iis Dahlia, Novi Ayla, Rieka Roeslan dan Ibu Dita juga turut mendampingi Ibu Menteri Tenaga Kerja , Ida Fauziyah saat beliau menyanyikan lagu ” Tanah Airku”.

Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziyah juga mengungkapkan, konser virtual Indonesia Maju ini merupakan tindak lanjut dari penyerahan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) di Bidang Seni Musik yang diselenggarakan Jumat (14/8). Selain itu, sekaligus sebagai bentuk apresiasi Kemnaker bagi pekerja seni musik dan musisi Indonesia yang terdampak Covid-19.

Lebih lanjut, Ida Fauziyah menjelaskan, SKKNI adalah bentuk dukungan pemerintah kepada para musisi dan pekerja senin melalui pendidikan dan pelatihan berbasis kompetensi. Karenanya, selain menciptakan SDM berdaya saing dan kompeten, SKKNI sekaligus untuk memastikan ketersediaan supply sesuai dengan kebutuhan dunia industri musik terkini.

SKKNI bidang musik, selain sebagai salah satu tolok ukur penyiapan SDM berdaya saing, juga sebagai salah satu bentuk upaya meningkatkan mutu dari permusikan Indonesia,” jelas Ida.

Sementara, Ketua Umum PAPPRI AM Hendropriyono juga menyambut positif kehadiran SKKNI. Menurutnya, SKKNI akan meningkatkan profesionalisme dan daya saing di dalam industri musik yang meliputi penyanyi, pemusik, penata bunyi atau sound enginer, music director, dan lainnya.

“Dengan adanya penerapan SKKNI ini, kita semua para musisi dan pekerja musik Indionesia telah memperoleh pengakuan di tingkat nasional sesudah mengikuti assessment di lembaga sertifikasi profesi musik,” ujar Hendropriyono.

Selain Bunga Rampai, Noval Aldrien, Konser Indonesia Maju yang didukung oleh BNI dan digelar selama 17 jam tanpa henti dan tayang secara live di kanal YouTube Kementerian Ketenagakerjaan RI ini juga dimeriahkan oleh aksi Tantowi Yahya, Viki Sianipar, Tika Bisono, Anang dan Ashanty, Delon, Andy RIF, Rieka Roslan, Iis Dahlia, Sundari Soekotjo, Joy Tobing, Nourma Yunita, Mila Rosa, Dharma Oratmangun, Conny Constantia, Diaz Hendropriyono, serta Ermy Kulit.

Dalam kesempatan tersebut, juga diberikan bantuan kepada 10 pekerja seni musik Indonesia yang terdampak pandemi. Mereka adalah pencipta lagu Jonas Pareira, penyanyi jazz Margie Segers, pencipta lagu dan penyanyi dangdut Hamdan Attamimi serta Husein Audah, pembina artis pertunjukan Lim Kam Pay, drummer Teddy Sujaya, gitaris Ule Pattiselano, drummer Benny Mustapha, pencipta lagu Bing Leiwakabessy, serta Sirwendah. (Fjr) | Foto: Google.co.id

Leave A Reply

Your email address will not be published.