Trenz Indonesia
News & Entertainment

Angin Segar Trunojoyo Segera Bertiup Untuk Seniman Nusantara

195

Jakarta, Trenz Edutaiment I Angin segar bertiup menyejukkan didada senjman nusantara. Pasca himpitan blokade pentas dimana-mana. Kedepannya, pentas seni tradisi dengan penyesuaian khusus, antara lain: kapasitas penonton 25 persen kapasitas ruang pentas, kepatuhan protokol pentas, hajat seni tradisi pada waktunya bisa dilaksanakan terbuka.

Meskipun sampai saat ini, semua pihak masih harus bersabar karena masih ada proses yang dilalui. “Kemarin dari pertemuan daring seniman nusantara memunculkan permintaan soal tata cara pertunjukan seni tradisi dengan protokol khusus sudah kami sampaikan kepada Kapolri, melalui Kakorbinmas Baharkam POLRI Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. dan Spri Kakorbinmas Baharkam POLRI Kompol Joko Mulyono,” Ki Gondho Wartoyo, ujung tombak Aliansi Seniman Nusantara (Setara), di Gedung Baharkam, Mabes POLRI, Jalan Trunojoyo, Jakarta selatan. Senin (5/4) lalu.

Langkah kompak perwakilan Aliasi Setara, yang diwakili Dwi Togog (Event Organizer), Ki Wartoyo (Seniman Pendalangan), I Kombang (Seniman Reog, Ketoprak, Campursari), dan Darussalam (Multimedia) untuk menindaklanjuti temu daring yang gayeng Seniman Nusantara dengan Kapolri, Menparekraf, Gubernur Jawa Tengah, dan Gubernur Jawa Timur. Memunculkan kesepakatan awal selama seniman sudah mendapatkan vaksin dan lokasi pertunjukan sudah menjadi zona hijau, maka pagelaran seni tradisi bisa digelar, meski tetap mengedapankan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam pertemuan secara daring, Kapolri melalui Mayjend Suwondo Nainggolan mengatakan, akan menindaklanjuti kepada Kabaharkam dan segara merapatkan. “Iya kita harus bersabar dan menunggu kabar baik itu,” ungkap Ki Wartoyo serius. [SP I Hendro IST I Foto-Foto: Dok. ASN].

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.