Trenz Indonesia
News & Entertainment

Asisten Latihan Kasad Kunjungi Yonif 754 Kostrad

61

Timika, Papua Tengah, Trenzindonesia | Asisten Latihan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Mayjen TNI Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar bersama Paban III/Proglatsi Kolonel Inf Sutrisno Pujiono dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Batalyon Infanteri 754 Kostrad, Senin (18/05/24).

Asisten Latihan Kasad Kunjungi Yonif 754 KostradKunjungan kerja ini diawali dengan penerimaan paparan dari Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonif 754/ENK Lettu Inf Suhendri, yang menjelaskan mengenai program latihan yang telah dilaksanakan oleh batalyon. Setelah menerima paparan, rombongan melanjutkan kegiatan dengan meninjau pangkalan, marshalling area, serta latihan menembak para prajurit.

Dalam pengarahan yang dilakukan di Lapangan Tembak Yonif 754/ENK, Mayjen Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar menekankan pentingnya inovasi dan perkembangan dalam latihan prajurit.

Asisten Latihan Kasad Kunjungi Yonif 754 Kostrad“Prajurit harus berlatih yang inovatif dan berkembang, kapanpun harus selalu siap melaksanakan tugas operasi. Prajurit Yonif 754 adalah pasukan Kostrad yang berada di wilayah operasi sehingga harus siap berangkat tugas kapanpun dan di manapun,” ujar Aslat Kasad.

Asisten Latihan Kasad Kunjungi Yonif 754 KostradSelain itu, Aslat Kasad juga mengapresiasi kebersihan pangkalan serta semangat para prajurit dalam melaksanakan latihan. Kunjungan kerja ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan kesiapan operasional dan meningkatkan kualitas latihan prajurit di Yonif 754/ENK. (Penkostrad).

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.