Trenz Indonesia
News & Entertainment

Sosialisasi Peran Ajen Divif 3 Kostrad dalam Operasi Militer Perang

106

Gowa, Trenzindonesia | Ajen Divisi Infanteri 3 Kostrad melaksanakan sosialisasi mengenai peran Ajudan Jenderal dalam Operasi Militer Perang (OMP),  Senin (20/5/2024).

Sosialisasi Peran Ajen Divif 3 Kostrad dalam Operasi Militer PerangSosialisasi ini menekankan pentingnya pemahaman dan penguasaan materi-materi krusial seperti Pengurusan Tenaga Pengganti (Rusgati), Pengurusan Pemakaman Jenazah (Ruskamzah), dan Posmil TNI AD.

Materi-materi tersebut wajib dikuasai oleh seluruh personel Ajen Divif 3 Kostrad agar mereka dapat menjalankan tugas pokok satuan dengan baik dalam situasi perang. Untuk memperdalam pemahaman dan aplikasi materi, seluruh personel dibagi menjadi beberapa kelompok. Setiap kelompok diberikan kesempatan untuk memaparkan materi yang telah mereka pelajari.

Sosialisasi Peran Ajen Divif 3 Kostrad dalam Operasi Militer PerangDalam sosialisasi ini, Kaajen Divif 3 Kostrad, Letkol Caj Mamat Rahmatullah, S.Ag., M.I.P., menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan personel Ajen Divif 3 Kostrad dalam melaksanakan tugas pokok mereka dalam OMP.

“Dengan kegiatan sosialisasi peran Ajen dalam OMP ini diharapkan personel Ajen Divif 3 Kostrad semakin mengerti dan mampu melaksanakan tugas pokok Satuan Ajen di dalam Operasi Militer Perang (OMP),” ujarnya.

Sosialisasi Peran Ajen Divif 3 Kostrad dalam Operasi Militer PerangSosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan dan kapabilitas personel Ajen Divif 3 Kostrad dalam menjalankan peran mereka, memastikan setiap tugas dapat terlaksana dengan optimal sesuai standar operasi yang telah ditetapkan. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.