Trenz Indonesia
News & Entertainment

Atlet Lari Yonzipur 9 Divif 1 Kostrad Raih Medali Emas Nomor Men’s 10.000m Sea Games 2023 Kamboja

164

KAMBOJA, Trenzindonesia |  Atlet lari Batalyon Zeni Tempur (Yon Zipur) 9/Lang Lang Bhuwana Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad, Praka Rikki Marthin Luther Simbolon dari cabang olahraga Atletik sukses mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di nomor Men’s 10.000m dalam event SEA Games 2023 yang digelar di Morodok Techno National Stadium Kamboja. Kamis (11/05/2023).

Pada ajang tersebut Praka Rikki Martin Luther Simbolon berhasil mencatatkan waktu 31 menit 8 detik atau terpaut 2 detik didepan pelari asal Singapura Rui Yong yang mencatatkan waktu 31 menit 10 detik.

Capaian Praka Rikki Martin Luther Simbolon pada ajang SEA Games 2023 tersebut merupakan kelanjutan dari rangkaian prestasi yang berhasil ditorehkan oleh prajurit berusia 27 tahun tersebut baik di ajang Nasional maupun Internasional setelah sebelumnya Praka Rikki Martin Luther Simbolon juga berhasil menorehkan prestasi dengan menjuarai Thailand Open Track and Field Championship 2022, Maybank Marathon 2022 di Bali dan Porprov Jabar 2022.

Komandan Yon Zipur 9/Lang Lang Bhuwana Mayor Czi Asep Saepudin, S.E. mengucapkan selamat atas capaian prestasi yang diraih oleh Praka Rikki Martin Luther Simbolon dan  merupakan suatu kebanggaan bagi prajurit Kostrad khususnya Yon Zipur 9/Lang Lang Bhuwana.

“Selamat dan bangga atas prestasinya. Semoga apa yang diraih saat ini dapat terus memacu semangat Praka Rikki untuk dapat berprestasi di ajang-ajang berikutnya, selain itu prestasi tersebut juga dapat memotivasi para prajurit yang lain untuk mengikuti jejaknya untuk memberikan karya yang terbaik,” ujar Danyon. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.