Trenz Indonesia
News & Entertainment

Kasad Tinjau Kesiapan Tugas Operasi Prajurit Kostrad

Waspada Jangan Ragu Tegas dan Terukur

117

KAB.BANDUNG, Trenzindonesia |  Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman meninjau sekaligus memeriksa kesiapan operasi Yonif Para Raider 330/Tri Darma/17/1/Kostrad yang akan bertugas di Papua, bertempat di Aula Syarifudin Yonif PR 330/Tri Dharma, Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (11/5/2023).

Dalam rangkaian kegiatan peninjauan tersebut, Kasad terlebih dahulu menerima paparan kesiapan operasi yang dipaparkan oleh Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol Danyonif Para Raider 330/Tri Dharma selaku Dansatgas.

Selanjutnya Kasad berkesempatan meninjau kesiapan materiil yang akan dibawa sekaligus memberikan pengarahan kepada prajurit Yonif PR 330/Tri Dharma yang akan berangkat penugasan.

Dalam arahannya, Kasad menyampaikan bahwa tujuan tugas operasi pasukan TNI di Papua adalah untuk melindungi dan memberikan rasa aman bagi rakyat Papua dari gangguan dan intimidasi dari kelompok tertentu, serta untuk membantu kesejahteraan rakyat Papua.

“Tetaplah waspada, jangan ragu-ragu, lakukan tindakan tegas dan terukur terhadap kelompok-kelompok yang mencoba mengganggu rakyat Papua,” tegas Kasad. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.