News Otomotif

Bamsoet Dukung Penyelenggaraan Indonesia Classic Expo (ICE) 2024

TrenzIndonesia.com l ‚Äď Gelaran Indonesia Classic Expo (ICE) 2024 peroleh dukungan Bambang Soesatyo (Bamsoet) selaku Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat. Pernyataan dukungan ini disampaikan Bamsoet saat menerima tim panitia penyelenggara ICE 2024 yang diketuai oleh Gamal Putra. SE.

‚ÄúIndonesia Classic Expo 2024 rencananya akan diselenggarakan pada 24 – 25 Agustus 2024 mendatang di Rumah Sarwono Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Puluhan kendaraan klasik dari berbagai jenis dan merk akan tampil meramaikan acara ini,‚ÄĚ ujar Gamal Putra. SE, Project Manager dan Ketua Pelaksana ICE 2024 saat membuka perbincangan dengan Bamsoet dikediaman rumah dinas Ketua MPR RI di Jln. Widya Chandra III, Jakarta.

‚ÄúAdapun kegiatan ini akan diselenggarakan oleh Quantum Management dan Forum Wartawan Hiburan (Forwan) dan diharapkan dapat menjadi kegiatan rutin tahunan,‚ÄĚ lanjut Gamal.

Panitia Pelaksana Indonesia Classic Expo (ICE) 2024 berfoto bersama Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI dan Ketua Umum IMI Pusat//foto: dok. forwan//wibz-trenzindonesia.com

“Indonesia Classic Expo merupakan pameran mobil dan motor klasik yang spesial dibuat bagi para penggemar kendaraan klasik di Indonesia. Beragam mobil dan motor klasik dari berbagai jenis dan merek yang berjaya di jamannya akan ditampilkan. Diharapkan event ini dapat menjadi agenda acara rutin tahunan di kalangan pecinta otomotif Indonesia,” ujar Bamsoet saat menerima panitia Indonesia Classic Expo 2024 di Jakarta, Kamis (13/6/24).

Turut hadir dalam pertemuan ini diantaranya: Gamal Putra, Santiago Londy, Ichan Tasmim, Mila Nurfaizi, Sutrisno Buyil, Ludi Hasibuan dan Asna Sari Dewi.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, Indonesia Classic Expo melibatkan para kolektor, komunitas serta penggemar mobil serta motor klasik dari seluruh Indonesia.

Kolektor yang akan menampilkan koleksi kendaraan klasiknya dipilih secara selektif melalui kurator berpengalaman.

Sejumlah mobil klasik yang ditampilkan diantaranya mobil Mercedez Benz 220s 1964, Fiat 1100 ‚Äď Konde 1950, Alfa Romeo Spider 1966 serta Camaro RS 327 1968 (Fast and Furious).

Bamsoet sendiri berjanji ingin menampilkan mobil Mercedes-Benz 500SEL anti peluru yang pernah menjadi mobil kepresidenan era Soeharto tahun 1990-an dan mobil Rolls-Royce Silver Shadow II yang pernah digunakan mendiang Ratu Elizabeth II saat datang ke Indonesia pada 15-22 Maret 1974.

Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI dan Ketua Umum IMI Pusat berikan dukungan atas penyelenggaraan acara Indonesia Classic Expo (ICE) 2024//foto: dok. forwan//wibz-trenzindonesia.com

“Ajang Indonesia Classic Expo diharapkan mampu menjadi sarana mempererat tali silaturahim para pencinta, kolektor, serta penggemar komunitas klasik Indonesia. Selain untuk memanfaatkan kekuatan sosial yang mereka miliki menjadi kekuatan ekonomi dengan menghadirkan berbagai usaha baru,” tukas Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Mercedes-Benz Club Indonesia (MBCI) dan Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia ini menerangkan, mengoleksi mobil klasik tidak hanya sebatas hobi.

Tetapi juga bisa berkembang menjadi investasi. Karena harga mobil klasik tidak akan turun, namun semakin mahal karena semakin antik dan langka.

“Hobi mengoleksi mobil klasik ini harus dibudayakan. Awalnya memang hobi, tetapi justru bisa menjadi investasi. Hal itu karena adanya nilai sejarah dan nilai ekonomi kendaraan klasik yang terus bertambah harganya setiap tahun,” pungkas Bamsoet.

***[wbz]

Avatar

Sonny Wibisono

About Author

Fotographer I Event and Partnership Conceptor I Content Writer I Community Journalist. E-mail: sonnywibzpoenya@gmail.com

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

News

Wedari Hadirkan Keindahan Balijava Batik Kudus Koleksi Denny Wirawan

  • September 29, 2017
Rayakan dua dekade berkarya di industri fashion tanah air, Denny Wirawan Angkat khasanah kekayaan ragam motif langka Batik Kudus Lewat
News

Indonesia Digital Popular Brand Award 2017 Fase III

  • September 30, 2017
Indonesia Digital Popular Brand Award, merupakan penghargaan terpercaya dan paling bergengsi bagi merek-merek di Indonesia yang berhasil menancapkan popularitas mereknya