Trenz Indonesia
News & Entertainment

Barongsay Naga Guntur Geni Kostrad Beraksi di Acara Pasar Rakyat

152

MAGELANG, Trenzindonesia | Atraksi menghibur sukses ditampilkan oleh Barongsai Naga Guntur Geni Kostrad saat turut memeriahkan Pasar Rakyat dan Car Free Day yang dilaksanakan di halaman Mako Yonarmed 11/76/GG/2/2 Kostrad, Magelang. Minggu (08/01/2023).

Kesenian atraksi Liong atau yang lebih dikenal Barongsai di masyarakat umum merupakan seni tradisional yang berasal dari negara Tiongkok. Memadukan seni tari dan hewan mitologi berwujud Naga kelompok Liong Naga Guntur Geni Yonarmed 11 Kostrad mampu mencuri perhatian di acara Pasar Rakyat dan Car Free Day yang dilaksanakan setiap hari minggu.

Dengan gerakan yang semangat disertai rasa tidak pantang menyerah menyuguhkan atraksi yang bagus dan menarik sehinggu mampu menarik perhatian masyarakat yang datang.

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem mengatakan, “Prajurit Yonarmed 11 Kostrad selain memiliki kemampuan dalam bertempur juga mempunyai Naluri kesenian yang tinggi, kesenian Barongsai Naga Guntur Geni Kostrad ini kami siapkan dari hari-hari sebelumnya dalam rangka memeriahkan Pasar Rakyat dan Car Free Day dengan bertujuan untuk menghibur seluruh masyarakat yang datang”.

“Kita juga lebih mengakrabkan diri dengan masyarakat Magelang dan sekitarnya sehingga TNI lebih dikenal rakyat, Guntur Geni Berhasil”. Tambah Danyon. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.