Trenz Indonesia
News & Entertainment

Batalyon Arhanud 2 Kostrad Kolaborasi dengan PT Indolakto dan BRIN untuk Riset Penanaman Bibit Bawang

142

MALANG, Trenzindonesia |  PT Indolakto, perusahaan yang berlokasi di Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, dan BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional) telah menjalin kerja sama dengan Batalyon Arhanud 2/ABW/2 Kostrad di Kota Malang, Selasa (13/6/2023). Kerja sama ini bertujuan untuk memanfaatkan lahan tidur yang dimiliki oleh Batalyon Arhanud 2 Kostrad sebagai media riset penanaman bibit bawang.

Pada acara tersebut, turut hadir perwakilan dari PT Indolakto, Bapak Eko, dan perwakilan dari BRIN, Ibu Evy. Mereka didampingi langsung oleh Danyonarhanud 2 Kostrad, Letkol Arh Luthfi Novriadi, S.E., S.Sos., M.Han., M.Sc. Bersama-sama, mereka melakukan penanaman bibit bawang secara langsung di lahan tidur yang telah disediakan oleh Batalyon Arhanud 2 Kostrad.

Dalam kesempatan ini, Letkol Arh Luthfi Novriadi, S.E., S.Sos., M.Han., M.Sc., Komandan Batalyon Arhanud 2/ABW/2 Kostrad, mengucapkan terima kasih kepada PT Indolakto dan BRIN atas kepercayaan yang diberikan kepada satuan mereka untuk melakukan kolaborasi ini. Kerjasama ini diharapkan dapat menciptakan tempat riset yang optimal untuk mencari bibit bawang unggulan dengan memanfaatkan lahan tidur yang dimiliki oleh Batalyon Arhanud 2.

Selain itu, Letkol Arh Luthfi juga menjelaskan bahwa riset ini tidak hanya bertujuan untuk mencari bibit bawang unggulan, tetapi juga untuk meningkatkan ketahanan pangan di sektor perkebunan yang dimiliki oleh Batalyon Arhanud 2. Hasil dari riset ini nantinya akan dapat dibagikan kepada warga dan masyarakat sekitar satuan, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih luas.

Kerja sama antara PT Indolakto, BRIN, dan Batalyon Arhanud 2 Kostrad ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan sektor pertanian, khususnya dalam peningkatan produksi bawang yang berkualitas. Melalui kolaborasi ini, diharapkan dapat terwujudnya inovasi dan penemuan-penemuan baru yang berpotensi untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat sekitar. (Penkostrad / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.