Trenz Indonesia
News & Entertainment

Bremoro Ramaikan Pestival Parade Hadroh Di Kota Surakarta

Partisipasi Kegiatan Keagamaan Bersama Masyarakat

211

SURAKARTA, Trenzindonesia | Isra Miraj yang diperingati setiap 27 Rajab yang tahun ini jatuh pada hari Sabtu (18/02/2023), merupakan salah satu peristiwa penting dalam perjalanan keislaman Nabi Muhammad SAW.  Melalui peristiwa tersebut, Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah untuk menjalankan shalat lima waktu dari Allah SWT.

Dan dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW atau yang sering disebut dengan Al Isra’ Wal Mi’raj, Pemerintah Kota Solo/Surakarta menggelar peringatan isra’ mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H/2023 M yang bertempat di Balai Kota Surakarta. Sabtu (18/2/2023).

Suasana semakin meriah ketika festival parade hadroh meramaikan sepanjang jalan Slamet Riyadi, start dari lapangan Sriwedari dan finish di Balai Kota Surakarta.

Festival Parade Hadroh tersebut  menampilkan pawai grup hadroh dari berbagai komunitas hadroh se-surakarta diantaranya juga diramaikan oleh kehadiran pasukan Bremoro dari Batalyon Infanteri Mekanis Raider 413/Bremoro atau lebih dikenal sebagai Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro.

Festival Hadrah 2023 ini merupakan yang ke-12 dilaksanakan secara lebih sederhana untuk memperingati Isra Miraj Nabi Muhamad SAW dan HUT Ke 278 Kota Solo.

Setelah parade hadroh masuk finish di Balai Kota, seluruh peserta mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh Habib Novel Alaydrus.

Kegiatan diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Habib Muhammad bin Husain Al Habsyi dan diikuti seluruh peserta parade hadroh. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.