News

Cahaya Dalian Bersinar di Forum Davos Musim Panas

Cahaya Dalian Bersinar di Forum Davos Musim Panas

DALIAN, China, Trenzindonesia | Distrik Bisnis Donggang Dalian kembali menjadi pusat perhatian internasional dengan penyelenggaraan Forum Davos Musim Panas Dalian 2024.

Acara ini mengintegrasikan berbagai fungsi seperti konferensi, bisnis, rekreasi, dan budaya, menghadirkan tamu dari dalam dan luar negeri untuk membahas komunikasi dan kerjasama demi pembangunan berkelanjutan ekonomi global.

Cahaya Dalian Bersinar di Forum Davos Musim Panas
“Dalian Future Magic Cube” in the center of the lobby of Dalian International Convention Center

Tema tahun ini, “Perbatasan Baru untuk Pertumbuhan Masa Depan,” membawa 13 topik inovatif dan eksploratif ke meja diskusi. Untuk pertama kalinya, forum ini juga membuka dua agenda tambahan dalam bentuk makan siang di lokasi, memberikan ruang interaksi yang lebih dinamis bagi para peserta.

Dalian telah memanfaatkan teknologi 5G-A untuk mendukung jaringan di lokasi Forum Davos Musim Panas Dalian 2024. Dengan siaran langsung HD dan kemampuan pengunduhan dalam hitungan detik, forum ini menjadi konferensi internasional skala besar pertama di negara tersebut yang menikmati cakupan penuh dari 3CC dan fungsi komputasi cerdas 5G-A. Ini adalah salah satu langkah Dalian dalam berbagi hasil pembangunan “Digital China” dengan dunia.

Dalam upaya mendorong transformasi hijau, lebih dari 80% dari 600 kendaraan layanan di forum ini adalah Kendaraan Listrik Baru (NEV). Dalian, sebagai batch ketiga dari kota-kota percontohan rendah karbon di China, mempercepat transformasi hijau dari metode pengembangannya. Para tamu dan warga dapat merasakan vitalitas ekologi hijau yang semakin nyata di sekitar mereka.

Forum ini juga memperkuat interaksi ekonomi dan perdagangan, memberikan efek limpahan yang signifikan. Dalianmempromosikan industrinya melalui materi seperti “Investing in Dalian 2024,” dan mengintegrasikan promosi industri serta negosiasi investasi dalam kegiatan wisata industri. Dalian menjadi kota keempat di China dan yang pertama di timur laut China yang mengeluarkan peraturan lokal untuk mendukung investasi asing, mengoptimalkan lingkungan investasi yang ada.

Kegiatan budaya menjadi media penting dalam memperdalam pertukaran antar-manusia. Dalian, terletak di 39° Lintang Utara, menawarkan lingkungan yang indah dan iklim yang menyenangkan. Dengan garis pantai sepanjang 2.211 kilometer, kota ini menarik wisatawan dengan kekayaan budaya dan wisata yang melimpah. Mulai dari “Taman Patung” di Pantai Batu Emas hingga Terumbu Batu Hitam dan Area Pemandangan PaiShi, Dalian menawarkan berbagai kegiatan wisata menarik sepanjang tahun seperti Festival Bunga Sophora, Festival Ceri, Festival Pantai, serta Festival Pemandian Air Panas & Ski. Tak heran jika Dalian telah meraih gelar “Kota Layak Huni Global,” “Kota Wisata Terbaik di China,” dan “Kota Percontohan Pariwisata Rekreasi di China.”

Forum Davos Musim Panas Dalian 2024 tidak hanya menciptakan ruang bagi perusahaan dan institusi global untuk berkembang di Dalian tetapi juga menyediakan peluang kerjasama yang luas. Dalam forum ini, Hideo Ueshima, ketua dan manajer umum Grup Bank Pembangunan Jepang, mengungkapkan kesannya tentang Dalian sebagai “kota pesisir yang indah” dengan iklim nyaman dan pemandangan laut yang menakjubkan. “Dalian memiliki iklim yang nyaman dan pemandangan laut yang indah. Terakhir kali saya datang ke Dalianlebih dari 20 tahun yang lalu. Sekarang ada banyak perubahan di sini. Saya terkesan dengan suasana bisnis dan rekreasi di Distrik Bisnis Donggang. Saya berharap untuk memahami lebih dalam beberapa perkembangan inovatif di China di forum ini,” kata Hideo Ueshima.(PR Newswire/Fjr) | Foto: Dok. PR Newswire

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

News

Wedari Hadirkan Keindahan Balijava Batik Kudus Koleksi Denny Wirawan

  • September 29, 2017
Rayakan dua dekade berkarya di industri fashion tanah air, Denny Wirawan Angkat khasanah kekayaan ragam motif langka Batik Kudus Lewat
News

Indonesia Digital Popular Brand Award 2017 Fase III

  • September 30, 2017
Indonesia Digital Popular Brand Award, merupakan penghargaan terpercaya dan paling bergengsi bagi merek-merek di Indonesia yang berhasil menancapkan popularitas mereknya