News TOURISM

Menparekraf Ajak Travel Agent Tiongkok Tingkatkan Paket Wisata ke Indonesia

Menparekraf Ajak Travel Agent Tiongkok Tingkatkan Paket Wisata ke Indonesia

Shanghai, Trenzindonesia | Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, mengundang para penyedia perjalanan di Tiongkok untuk memperbanyak paket wisata ke Indonesia.

Menparekraf Ajak Travel Agent Tiongkok Tingkatkan Paket Wisata ke IndonesiaDalam pertemuan yang berlangsung di Andaz Xintiandi Hotel, Shanghai, pada Kamis (27/6/2024), Sandiagamemaparkan kekayaan potensi wisata Indonesia yang melampaui destinasi populer seperti Bali.

“Indonesia memiliki potensi wisata yang kaya. Selain Bali, ada lima destinasi pariwisata super prioritas yaitu Borobudur, Danau Toba, Likupang, Labuan Bajo, dan Mandalika,” ujar Sandiaga. Destinasi-destinasi ini menawarkan keindahan alam, budaya, dan pengalaman unik yang tidak kalah menarik dari Bali.

Prestasi Indonesia dalam sektor pariwisata juga semakin diakui di kancah internasional. Hal ini terbukti dengan naiknya peringkat Indonesia dalam indeks kinerja pengembangan pariwisata (Travel Tourism Development Index/TTDI) versi World Economic Forum (WEF), dari ranking 32 menjadi 22 dunia. Peningkatan ini mencerminkan kemajuan signifikan dalam pengelolaan dan pengembangan destinasi wisata di Indonesia.

Selain potensi wisata yang beragam, Sandiaga juga menyoroti kemudahan akses penerbangan dari Tiongkok ke Indonesia. Saat ini, ada 14 kota di Tiongkok yang memiliki penerbangan langsung ke beberapa kota di Indonesia. “Tiongkok merupakan pasar yang sangat potensial bagi parekraf Indonesia. Oleh karena itu, untuk tahun 2024, kami menargetkan ada 1 juta hingga 1,5 juta kunjungan wisatawan asal Tiongkok ke Indonesia,” kata Sandiaga.

Menparekraf Ajak Travel Agent Tiongkok Tingkatkan Paket Wisata ke IndonesiaMenparekraf Sandiaga optimis bahwa target tersebut dapat tercapai melalui kolaborasi yang baik antara Tiongkok dan Indonesia. “Saya yakin dengan potensi yang ada di Indonesia ini akan mampu menarik kedatangan wisatawan Tiongkok ke Indonesia,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Sandiagadidampingi oleh Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf, Vinsensius Jemadu, serta Direktur Wisata Minat Khusus Kemenparekraf, Itok Parikesit. Kehadiran mereka menunjukkan komitmen kuat pemerintah Indonesia untuk meningkatkan kerjasama dan menarik lebih banyak wisatawan internasional, khususnya dari Tiongkok. (Da_Bon/Fjr) | Foto: Istimewa

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

TOURISM

Wisata Tempat Syuting Di INDONESIA

  • September 27, 2017
Keindahan alam di Indonesia menjadi aset untuk membuat berbagai karya film.
News

Wedari Hadirkan Keindahan Balijava Batik Kudus Koleksi Denny Wirawan

  • September 29, 2017
Rayakan dua dekade berkarya di industri fashion tanah air, Denny Wirawan Angkat khasanah kekayaan ragam motif langka Batik Kudus Lewat