Trenz Indonesia
News & Entertainment

Danmen Armed 1/SY Divif 1 Kostrad Gelar Briefing Latihan Pratugas Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10

181

KAB.BANDUNG, Trenzindonesia | Komandan Resimen Artileri Medan (Danmenarmed) 1/Sthira Yudha Kolonel Arm Dodot Sugeng Hariadi, S.E., M.A.P. selaku Wakil Komandan Latihan (Wadanlat) memimpin pelaksanaan briefing Pembukaan Latihan Pratugas Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti, yang bertempat di kawasan Puncak Prakasa, Ciwidey, Kab. Bandung Jawa Barat. Rabu (05/04/2023).

Seperti diketahui sebelumnya bahwa pada pertengahan tahun ini Satgas Yonarmed 10 /Bradjamusti akan melaksanakan operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Darat RI-Malaysia khususnya di wilayah Sektor Timur Kalimantan Barat, sehingga dalam rangka menyiapkan satgas tersebut agar sukses dan berhasil di Daerah Penugasan diselenggarakan latihan Pratugas selama 12 hari yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan serta menambah pengetahuan para prajurit agar dalam pengaplikasiannya di medan tugas dapat mencapai sasaran yang optimal.

Beberapa hal yang menjadi perhatian Komandan Resimen Artileri Medan (Danmenarmed) 1/Sthira Yudha dalam briefing pembukaan Latihan Pratugas antara lain yaitu laksanakan tugas Latihan dengan sebaik-baiknya sesuai prosedur latihan yang berlaku dengan penuh rasa tanggung jawab sebagai seorang Prajurit, perhatikan faktor keamanan dan jalankan instruksi pelatih dengan disiplin dan loyalitas serta semangat juang yang tinggi.

Tidak lupa beliau juga berpesan agar mengedepankan komunikasi, kekeluargaan, saling menghormati dan saling menghargai saat berkoordinasi dan bekerja sama dengan instansi terkait dan segenap warga di sekitar daerah latihan dengan selalu menjaga nama baik diri pribadi dan satuan dengan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun selama pelaksanaan latihan. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.