Trenz Indonesia
News & Entertainment

Danrem 121/Abw Kunjungi Pos-pos Satgas RI-Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti

Untuk Evaluasi dan Peningkatan Kondisi

162

SINTANG KALBAR, Trenzindonesia | Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, S. Hub.Int., M.A., selaku Dankolakops, bersama rombongan, melaksanakan kunjungan kerja perdana ke pos-pos Satgas RI-Malaysia yang berada di bawah Kolakops Korem 121/Abw, yaitu Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti.

Dalam kunjungan ini, Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, S. Hub.Int., M.A., dan rombongan dengan semangat tinggi menempuh perjalanan sejauh 240 km selama 3 hari dengan medan yang terjal dan cuaca yang terik menggunakan kendaraan roda dua. Tujuan kunjungan ini adalah untuk melihat kondisi prajurit yang sedang bertugas serta memastikan sarana dan prasarana yang digunakan dalam mendukung tugas-tugas mereka berada dalam kondisi siap dan memadai.

“Melalui kunjungan ini, saya ingin melihat para prajurit tetap semangat dalam melaksanakan tugas yang merupakan modal utama dalam bekerja, sekaligus memberikan kekuatan dalam melaksanakan tugas sesuai tupoksi,” kata Danrem.

Dalam kunjungannya, Danrem mengakui bahwa kendala yang sering ditemui adalah masalah air bersih, listrik, dan bangunan pos yang tidak memadai. Rata-rata pos tidak memiliki sumber air bersih, sehingga mereka menggunakan air sungai atau air hujan. Penerangan di pos juga mengandalkan genset dan solar cell, meskipun beberapa di antaranya tidak dapat digunakan karena kerusakan baterai.

Untuk mengatasi kendala-kendala tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk pemerintah daerah, dan akan melaporkannya kepada komando atas. Danrem juga memberikan pengingat kepada prajurit untuk tetap waspada dan tidak lengah, serta menjaga moral dan semangat meskipun dalam keterbatasan yang ada saat ini.

Selain itu, Danrem menambahkan pentingnya menjaga keharmonisan dengan seluruh elemen masyarakat di wilayah tersebut. Ia juga mendorong pelaksanaan pembinaan teritorial dan komunikasi sosial secara intensif.

Kunjungan kerja ini menjadi langkah penting dalam evaluasi dan peningkatan kondisi di pos-pos Satgas RI-Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti. Diharapkan, dengan perhatian dan upaya yang dilakukan oleh pihak terkait, kondisi sarana dan prasarana di pos dapat ditingkatkan untuk mendukung tugas-tugas Satgas Pamtas RI-Malaysia dalam menjaga keamanan dan ketertiban di perbatasan. (Penkostrad / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.