News

Divisi Infanteri 1 Kostrad: Menggelar Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI

DEPOK, Trenzindonesia | Divisi Infanteri 1 Kostrad (Divif 1 Kostrad) menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan unsur Keluarga Besar TNI (KB TNI) di wilayah Divif 1 Kostrad, yang meliputi Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI/Polri (Pepabri), KB Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (KB FKPPI), GM Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (GM FKPPI), dan Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad). Acara ini berlangsung di Aula Graha Prakasa (Wisma Atlet), Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat, pada Rabu (14/06/2023).

Komsos dengan Keluarga Besar TNI tahun ini mengangkat tema “Satukan Persepsi Kuatkan Sinergi Guna Merajut Keutuhan NKRI“. Dalam sambutan Pangdivif 1 Kostrad yang dibacakan oleh Asisten Teritorial (Aster) Kasdivif 1 Kostrad, Kolonel Inf Aris Prasetyo, disampaikan bahwa kegiatan Komsos dengan KB TNI merupakan sarana untuk mewujudkan keharmonisan antara prajurit Divif 1 Kostrad dan Keluarga Besar TNI yang ada di sekitar wilayah Depok dan Bogor. Hal ini bertujuan agar terjalin ikatan yang baik antara keduanya sebagai mitra juang dalam mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila, dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Komsos ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Divif 1 Kostrad dan Keluarga Besar TNI, sehingga tercipta kerja sama yang solid dalam menjaga keutuhan NKRI. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wadah untuk menjalin komunikasi yang baik, saling mendukung, dan saling memahami antara prajurit Divif 1 Kostrad dengan keluarga mereka.

Dalam acara Komsosini, dilakukan berbagai kegiatan interaktif dan diskusi antara prajurit Divif 1 Kostrad dengan anggota Keluarga Besar TNI. Tujuannya adalah untuk mempererat hubungan emosional dan meningkatkan pemahaman bersama tentang peran dan kontribusi yang dapat diberikan dalam membangun keutuhan NKRI.

Divisi Infanteri 1 Kostradsenantiasa berkomitmen untuk menjaga kualitas dan kebersamaan dengan Keluarga Besar TNI, sebagai bentuk pengabdian yang tulus dalam melindungi dan memperjuangkan bangsa dan negara Indonesia. (Penkostrad / Fjr)

 

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

News

Wedari Hadirkan Keindahan Balijava Batik Kudus Koleksi Denny Wirawan

  • September 29, 2017
Rayakan dua dekade berkarya di industri fashion tanah air, Denny Wirawan Angkat khasanah kekayaan ragam motif langka Batik Kudus Lewat
News

Indonesia Digital Popular Brand Award 2017 Fase III

  • September 30, 2017
Indonesia Digital Popular Brand Award, merupakan penghargaan terpercaya dan paling bergengsi bagi merek-merek di Indonesia yang berhasil menancapkan popularitas mereknya